1. Startup

UberTRIP Meluncur di Bali, Manjakan Wisatawan Dapatkan Kendaraan untuk Travel Wisata

UberTRIP memungkinkan wisatawan melakukan perjalanan langsung hingga 5 sampai 10 jam

Siapa yang tidak kenal Bali, sebuah pulau wisata yang sangat digandrungi baik oleh wisatawan yang berasal dari Indonesia maupun luar negeri. Tingginya wisatawan yang keluar masuk ke Bali menjadi potensi untuk berbagai bisnis yang beroperasi di sana. Uber adalah salah satunya. Menyadari kebutuhan akan transportasi yang sangat tinggi di Bali, Uber meluncurkan UberTRIP. Layanan baru dari Uber ini memungkinkan pengguna memesan transportasi perjalanan Uber selama 5 sampai 10 jam (bisa dikatakan sebagai alternatif travel).

Layanan UberTRIP didesain baik untuk menghabiskan waktu selama transit di Bali, perjalanan bisnis atau perjalanan satu hari menjelajahi tempat-tempat wisata di Bali.

Dalam rilisnya Uber menyatakan bahwa UberTRIP diluncurkan dalam rangka untuk mengakomodasi kebutuhan wisatawan yang aktif menggunakan Uber di negara mereka berasal. Menurut perhitungan pihak Uber pada tahun 2016 di periode Juli hingga September tak kurang dari 74 negara telah memesan perjalanan untuk Uber di Indonesia. Di Bali sendiri 6 dari 10 pengguna Uber adalah wisatawan yang sedang berlibur di Bali.

Pihak Uber juga menjelaskan kehadiran UberTRIP tidak hanya menguntungkan wisatawan tetapi juga memberikan dampak positif bagi pengelola wisata lokal. UberTRIP diharapkan mampu memenuhi kebutuhan keduanya.

“Kami memahami bahwa para wisatawan perlu fleksibilitas untuk memesan perjalanan yang lebih panjang agar mereka lebih leluasa menjelajahi tempat-tempat indah di pulau ini. Di saat yang bersamaan, kami juga melihat bahwa ada banyak usaha wisata dan rental lokal kecil dan menengah yang memiliki pengetahuan mendalam mengenai Bali dan perlu akses untuk memperkenalkan usaha mereka tersebut untuk memperluas pangsa pasar,” tulis Uber dalam rilisnya.

Pihak Uber juga menjelaskan bahwa UberTRIP diluncurkan untuk menciptakan peluang mempertemukan kebutuhan kedua belah pihak (wisatawan dan usaha kecil menengah). Dengan Adanya UberTRIP wisatawan bisa melakukan perjalanan wisata di Bali seharian dengan cukup mudah. Ditentukan mulai dari perjalanan 5 hingga 10 jam UberTRIP dikenai tarif minimum Rp.300.000 untuk lima jam perjalanan, seterusnya dikenakan biaya perjalanan Rp. 1000/menit.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again