Categories

Interview

UbIklan Andalkan Kecanggihan Teknologi dan Pengolahan Data

Persaingan "car advertising" yang makin semarak

Prayogo Ryza - 1 March 2018

Indonesia seahun belakangan mulai dibanjiri dengan layanan car advertising. Semuanya berangkat dengan semangat memberikan alternatif beriklan yang lebih efisien, efektif dan terukur. Selain itu mereka juga memiliki semangat untuk membantu para pemilik kendaraan untuk mendapatkan pendapatan lebih. Salah satu layanan car advertising yang sudah berjalan di Indonesia adalah UbIklan. Selain mobil, UbIklan juga sudah mengakomodasi moda transportasi sepeda motor sebagai sarana iklan berjalannya.

Sebagai sebuah layanan yang datang dengan janji memudahkan dan merevolusi cara beriklan UbIklan menawarkan sejumlah fitur-fitur khusus. Di antaranya adalah fitur monitoring dan pelacakan real time, biaya yang lebih murah, dan juga iklan yang diklaim lebih efektif dan efisien dibanding dengan cara beriklan konvensional.

Menanggapi kehadiran UbIklan saat layanan car advertising semakin semarak, pihak Business Development UbIklan Jessica Juliardy menjelaskan pihaknya menanggapi positif ramainya segmen car advertising di Indonesia. Ia pun optimis kelebihan-kelebihan UbIklan akan lebih terlihat jika ada pembanding di sektor yang sama.

“UbIklan menyikapi dengan sangat positif terhadap persaingan di business model yang sama. Karena dengan banyaknya persaingan ini, ubiklan bisa semakin menunjukan kelebihan-kelebihan yang UbIklan miliki dari sisi teknologi and data,” terang Jessica.

Big data dan sistem anti-fraud

Di tahun 2018 ini, meski banyak pemain yang berebut kue di sektor car advertising, namun hal ini tidak membuat UbIklan menyerah. Meski enggan mengungkapkan angka, mereka percaya diri dengan mengklaim tengah mengembangkan beberapa fitur yang disebut tidak dimiliki oleh penyedia layanan sejenis lainnya. Dua layanan unggulan ini adalah analisis big data dan sistem pencegahan penipuan atau anti-fraud.

Dijelaskan Jessica, pihaknya memiliki sistem monitoring internal yang bisa mencegah kecurangan-kecurangan yang mungkin terjadi dari partner UbIklan sehingga tidak merugikan para pengiklan. Selain itu mereka juga memiliki sistem analisis big data dengan algoritma yang disusun sedemikian rupa sehingga bisa menghitung jumlah impression secara langsung.

Dua fitur unggulan ini melengkapi beberapa pelayanan lain yang diberikan UbIklan kepada mitra pengemudi, termasuk pengetahuan mengenai produk, penyesuaian ukuran stiker, pemasangan, hingga pembayaran pajak.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id