Beberapa permainan baru andalan Ubisoft telah lebih dulu diungkap dalam konferensi sebelumnya, namun sang publisher asal Perancis itu ternyata masih punya sejumlah kejutan besar yang mereka ungkap dalam presentasinya: IP baru kreasi divisi Ubisoft Singapore serta penerus dari permainan action adventure legendaris buatan pencipta Rayman, Michel Ancel.

Mario + Rabbids: Kingdom Battle

Setelah rentetan bocoran, akhirnya Ubisoft mengumumkan Mario + Rabbids: Kingdom Battle secara resmi di panggung E3 2017. Permainan ini sangat menarik, mengombinasikan gameplay taktis ala XCOM dengan karakter-karakter Nintendo yang bervariasi dan penuh warna. Ide mengenai permainan Rabbids baru sebetulnya telah diajukan Ubisoft pada Shigeru Miyamoto di tahun 2014. Mario + Rabbids: Kingdom Battle akan meluncur eksklusif di Switch pada tanggal 29 Agustus nanti.

Assassin’s Creed Origins

Ubisoft tidak menyingkap info baru mengenai Origins, hanya memamerkan trailer yang memperlihatkan keadaan alam, kehidupan penduduk, serta fauna penghuni Mesir kuno.

 

 

The Crew 2

Di E3 2017, Ubisoft juga mengonfirmasi eksistensi dari sekuel game balap mobil online yang dahulu digarap Ivory Tower dan Ubisoft Reflections. The Crew 2 akan dilepas di awal tahun 2018.

South Park: The Fractured But Whole

Setelah diumumkan pada bulan Juni 2015, hampir tidak ada update baru mengenai permainan role-playing adaptasi kedua dari film animasi satir South Park. Kabar gembiranya, tak hanya trailer baru, gamer akhirnya mendapatkan info soal tanggal rilis The Fractured But Whole – jatuh pada 17 Oktober 2017.

Skull and Bones

Skull and Bones merupakan salah satu kejutan terbesar Ubisoft di E3 2017, sebuah jawaban jika Anda menginginkan aksi petualangan bajak laut ala Assassin’s Creed IV: Black Flag yang lebih serius. Di sana, pemain bisa berpartisipasi dalam pertempuran kapal laut lima lawan lima, serta bertualang dalam dunia permainan yang dinamis.

Far Cry 5

Ubisoft tentu saja tidak mau membuang-buang kesempatan untuk memperlihatkan porsi gameplay baru dari game shooter open-world blockbuster miliknya, ditemani trailer sinematik berjudul Amazing Grace.

Steep

Permainan bertema olahraga ekstrem ini mungkin tidak terlalu populer di kalangan gamer, namun tidak berarti Ubisoft melupakan fans mereka. Sang publisher akan terus mendukung game lewat beragam update, dan saat ini mereka sedang menyiapkan expansion pack bertema Olimpiade untuk dirilis di 2017.

Just Dance 2018

Ubisoft menyingkap agenda buat meluncurkan versi baru permainan dansa populer ini di bulan Oktober 2017 nanti.

Transference

Transference adalah permainan eksperimental berbasis virtual realty hasil kolaborasi antara Ubisoft dengan SpectreVision, studio film yang didirikan aktor The Lord of the Rings, Elijah Wood. Game akan meluncur di musim semi 2018.

Starlink: Batte For Atlas

Mirip Disney Infinty, Starlink: Batte For Atlas adalah game yang menggabungkan elemen digital dengan mainan fisik – dan merupakan upaya perdana Ubisoft menghadirkan konten hiburan jenis hybrid. Upgrade yang Anda lakukan pada pesawat mainan akan ‘di-digitalisasi’ ke game.

Beyond Good & Evil 2

Akhirnya, Ubisoft resmi menyingkap permainan kedua di seri Beyond Good & Evil yang awalnya disiapkan sebagai trilogi. Buat sekarang, detail mengenai Beyond Good & Evil 2 masih sangat minim dan publisher baru memperlihatkan trailer sinematiknya saja. Yang jelas, game ini berlangsung sebelum Jade – tokoh protagonis game pertama – lahir. Ubisoft belum menginformasikan tanggal rilisnya.

 

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.