1. Lifestyle

UC Browser Siap Buka Kantor Perwakilan di Indonesia Tahun Ini

Mobile browser asal negeri Tiongkok UC Browser siap menjalin berbagai bentuk kerja sama dengan penyeda konten lokal guna meningkatkan awareness pada masyarakat perihal keberadaannya. Skema tersebut juga dibarengi dengan mendengarkan kebutuhan dan keluhan dari pengguna mereka di Tanah Air yang jumlah perlahan meningkat seiring waktu. Mereka juga siap membuka kantor perwakilannya di Indonesia tahun ini.

“Memenuhi permintaan para pengguna selalu menjadi prioritas utama pengembangan bisnis kami. Contohnya untuk pasar Indonesia, Facebook merupakan media sosial yang terkenal, kami menghadirkan fitur yang mempercepat akses ke situs tersebut melalui teknologi akselerasi komputasi awan yang kami miliki,” papar UC Browser Country Manager of Indonesian Market Jonathan Zhong dalam wawancaranya dengan tim DailySocial.

Pada dasarnya perilaku masyarakat Indonesia seperti kebanyakan pengguna mobile browser di dunia. Mereka cenderung aktif setelah pukul tujuh malam, terlebih di hari Minggu di mana lalu lintas data mengalami puncaknya. Berdasarkan informasi StatCounter, UC Browser menduduki peringkat ketiga sebagai mobile browser yang paling populer di tengah masyarakat Indonesia.

Pihaknya turut menambahkan bahwa marketshare mereka di Indonesia meningkat sebelumnya dari 7% hingga nyaris 20% di sepanjang tahun 2014. Memanfaatkan momentum tersebut, Jonathan mengakui bakal memperdalam lokalisasi produk dan tim mereka di dalam negeri, juga dengan bermitra oleh penyedia layanan konten di seluruh penjuru Nusantara.

Sejauh ini UC Browser telah mencapai 100 juta pengguna aktif per harinya dari seluruh dunia. Dengan membangun kemitraan bersama penyedia konten di Indonesia, Jonathan mewakili UC Browser berharap mampu membangun ekosistem yang saling menguntungkan bagi setiap entitas yang terkait.

Salah satu contohnya ialah kemitraan yang dijalin dengan Liputan6.com. Liputan6.com menyajikan konten yang berkualitas bagi pengguna UC Browser, sebagai imbalannya UC Browser menyediakan platform untuk Liputan6.com yang dapat terhubung dengan seluruh pengguna UC Browser.

“Saat ini kami memiliki sepuluh karyawan tetap yang berfokus di pasar Indonesia, tiga dari mereka merupakan warga negara Indonesia. Kami terus mencari SDM lokal untuk membuka kantor perwakilan di Indonesia tahun ini,” tambah Jonathan.

[Gambar Header: Smartphone via Shutterstock]


Artikel sindikasi ini pertama kali dimuat di DailySocial dan ditulis Michael Erlangga. 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again