Categories

Mobile

UC Browser Versi 10.7 untuk Android Bawa Tampilan Widget yang Bisa Dikustomisasi

Glenn Kaonang - 11 September 2015

Terlepas dari popularitas browser Firefox dan Chrome di desktop, ceritanya sedikit berbeda di mobile, paling tidak di Indonesia. Menurut data yang dikumpulkan StatCounter titel mobile browser nomor satu di tanah air sejauh ini dipegang oleh UC Browser yang dikembangkan oleh developer Tiongkok.

Menyandang predikat tersebut, UCWeb selaku tim pengembang UC Browser tidak mau santai-santai begitu saja. Mereka baru saja merilis UC Browser versi 10.7 untuk perangkat Android, yang dinilai membawa pembaruan terbesar dalam satu tahun terakhir ini.

Versi terbaru UC Browser ini memberikan kebebasan penuh bagi para pengguna untuk menemukan dan mengakses konten internet dengan cara mereka sendiri. Dibanding mobile browser lain, level kustomisasi yang ditawarkan UC Browser 10.7 ini sangat tinggi.

Info menarik: UC Browser Siap Buka Kantor Perwakilan di Indonesia Tahun Ini

Dalam versi terbarunya, tampilan muka UC Browser kini benar-benar baru dan bisa diatur sesuai selera. Pengguna akan dihadapkan dengan sistem tampilan kartu (widget) yang bisa dikelola. Anda seorang gibol (gila bola)? Pasang widget LiveSkor di paling atas untuk memantau hasil pertandingan liga dari berbagai negara.

Widget yang ditawarkan sejatinya sangat beragam. Selain LiveSkor tadi, pengguna juga bisa menempatkan widgetheadline berita, musik atau video yang sedang ngetren, sampai koleksi guyonan yang tersebar di jagat internet. Kalau Anda menempatkan widgetheadline di paling atas, maka Anda bisa langsung menyimak berita-berita utama terbaru langsung setelah membuka aplikasi.

Kenny Ye, Director UC Web International Business Department, menyampaikan bahwa pembaruan ini sekali lagi membuktikan inovasi dan fokus UC Browser dalam menyempurnakan pengalaman mobile browsing. UC Browser versi 10.7 untuk Android sekarang sudah bisa diunduh langsung lewat Google Play.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter