28 August 2012

by wiku

UCWeb Siap Masuki Pasar US

UCWeb, sebuah perusahaan yang memiliki produk peramban untuk perangkat begerak bernama UC Browser, yang dulunya lebih dikenal di Asia, kini siap untuk memasuki pasar US, bahkan mereka berharap bisa melakukan IPO bukan di Asia melainkan di US.

UCWeb sendiri telah memiliki kurang lebih 200 juta pengguna aktif perbulannya, yang sebagian besar berada di Asia. UCWeb menyediakan peramban untuk perangkat bergerak yang bisa digunakan di berbagai platform seperti Android, iOS, Symbian, ponsel berbasis Java, Windows Mobile dan BlackBerry serta tersedia untuk 3.000 jenis model ponsel berbeda dari 200 pabrikan ponsel.

UCWeb juga menguasai 50% pangsa pasar di Cina, 20% di India. Kelebihannya antara lain adalah optimasi kecepatan serta memiliki kesepakatan pre-instal dengan mitra mereka.

Bertumbuh di Asia mereka kini bersiap untuk menyasar pasar negara Barat - US, karena kondisi pasar di Asia yang kurang baik, bahkan menurut mereka di Cina lebih buruk, maka jika harus menjadi perusahaan publik (IPO) mereka berharap bisa melakukannya di US, alasan lain dengan terdaftar sebagai perusahaan publik di bursa US, nama merek mereka akan lebih bagus.

Saat ini UC Browser tersedia dalam bahasa Inggris, Rusia, Indonesia, Vietnam. Telah diunduh 1.5 juta kali di seluruh dunia, perusahaan mereka - UCWeb telah memiliki 1.000 karyawan.

Sumber: TechCrunch.