Gadget

UE Boom 2, Suksesor dari Speaker Bluetooth Andalan Ultimate Ears

Setelah memperkenalkan speaker Bluetooth berwujud nyeleneh, Logitech lewat anak perusahaannya, Ultimate Ears, kini kembali menilik debutnya di kategori speaker Bluetooth, yaitu UE Boom. Dua tahun berselang, UE Boom 2 kini lahir membawa penyempurnaan hampir di segala aspek.

Dari segi fisik, UE Boom 2 kini jauh lebih perkasa. Ia kini tahan air sepenuhnya dengan sertifikasi IPX7, dan tahan banting meski terjatuh dari ketinggian sekitar 1,5 meter. Ukurannya tidak jauh berbeda dari botol minum, sehingga pengguna bisa menyelipkannya ke penyangga botol di rangka sepeda atau mengaitkannya ke tas ransel.

UE Boom 2 masih mempertahankan reproduksi suara 360 derajat yang diperkenalkan pendahulunya. Namun jika dibandingkan, UE Boom 2 kini punya volume 25 persen lebih keras, dan jangkauan konektivitas Bluetooth-nya mencapai angka sekitar 33 meter. Kalau Anda mau, Anda bisa menyambungkan satu speaker UE Boom 2 dengan satu speaker Ultimate Ears lain guna mendapatkan efek stereo dari satu sumber audio.

Info menarik: Speaker Ini Mengadaptasikan Suaranya dengan Bentuk Ruangan

Baterai UE Boom 2 diyakini bisa bertahan hingga 15 jam nonstop. Akan tetapi yang jauh lebih menarik adalah kontrol berbasis sentuhan pada permukaan atas speaker: satu tap untuk play/pause dan dua tap untuk skip ke lagu selanjutnya. Sebelum ini, semua pengaturan harus dilakukan lewat aplikasi pendamping di smartphone.

Kendati demikian, kalau Anda lebih suka mengendalikannya lewat smartphone, fitur ini tetap tersedia pada UE Boom 2. Logitech dan Ultimate Ears berjanji untuk terus menyempurnakan speaker Bluetooth-nya lewat firmware update, yang bisa diteruskan secara nirkabel lewat aplikasi pendampingnya.

UE Boom 2 rencananya akan dipasarkan mulai bulan September ini seharga $200. Ia datang dalam enam variasi warna yang mencolok: Cherrybomb, Yeti, Phantom, GreenMachine, Tropical dan BrainFreeze.

Sumber: Business Wire.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter