30 March 2017

by Glenn Kaonang

Kecil dan Imut-Imut, Speaker UE Wonderboom Janjikan Suara yang Menggelegar

Hanya sebesar mug, tapi siap diajak berbasah-basahan sembari menggelontorkan bass yang mantap

Dari sekian banyak speaker Bluetooth yang ada di pasaran, Ultimate Ears Boom 2 pasti muncul sebagai salah satu alternatif terbaik yang direkomendasikan banyak orang. Namun kalau $199 terlalu mahal buat Anda, UE sekarang punya opsi lain yang lebih terjangkau bernama Wonderboom.

UE Wonderboom punya ukuran kira-kira setara dengan sebuah mug. Gaya desainnya tidak jauh-jauh dari lini UE Boom lainnya, akan tetapi di mata saya pribadi Wonderboom inilah yang kelihatan paling imut-imut.

Namun jangan sesekali tertipu oleh ukuran maupun harganya, demikian klaim yang dilontarkan UE. Wonderboom menjanjikan reproduksi suara yang jernih, ditemani oleh dentuman bass yang mantap sekaligus seimbang. Sama seperti kakak-kakaknya, Wonderboom siap menyebarkan suara secara 360 derajat.

Enam pilihan warna yang tersedia untuk UE Wonderboom / Ultimate Ears

Secara fisik UE Wonderboom juga tidak kalah dari kakak-kakaknya yang berukuran lebih besar. Bodinya tahan air dengan sertifikasi IPX7, siap Anda ajak berbasah-basahan selama 30 meter di kedalaman satu meter. Kolam renang Anda cukup dalam? Jangan khawatir, sebab Wonderboom akan mengapung dengan sendirinya.

Pengoperasiannya cuma mengandalkan satu tombol saja, baik untuk play, pause, skip maupun untuk menyambungkan dua speaker Wonderboom sekaligus. Baterainya diperkirakan dapat bertahan selama 10 jam nonstop, sedangkan jangkauan maksimum koneksi Bluetooth-nya mencapai 30 meter.

UE Wonderboom bakal menyambangi pasar Asia mulai Mei mendatang, dengan banderol harga $99 saja. Pilihan warna yang ditawarkan ada enam: abu-abu, hitam, merah, biru, pink dan ungu.

Sumber: Logitech.