1. Lifestyle

Uji Pengetahuan Tentang Indonesia Lewat Game Iconesia

Studio game Vuseon mencoba menantang sejauh mana kita mengenal Indonesia. Game yang berjudul Iconesia akan coba menguji pengetahuan pemainnya tentang berbagai aspek yang ada di Indonesia melalui ikon sederhana.

Jika kita mendengar game dengan tema kuis tentang ikon, yang terbayang adalah salah satu game fenomenal asal Indonesia yang berjudul Icon Pop Quiz. Game ini bisa dibilang mengikuti pola permainan yang tidak jauh berbeda dengan game tersebut, pemain akan diberikan sebuah gambar dan harus menebak apa yang dimaksudkan oleh ikon gambar tersebut.

Ada beberapa kategori yang bisa dimainkan di dalam Iconesia, misalnya seperti kategori kota-kota di Indonesia, universitas, pahlawan nasional, hari raya nasional, musik, budaya, hingga hewan yang terancam punah di Indonesia. Game ini akan memberikan Anda uji pengetahuan secara komprehensif tentang berbagai aspek yang ada di Indonesia.

Info menarik: Microsoft Display Dock Bisa Ubah Smartphone Lumia Jadi PC Desktop

Dalam beberapa bidang, pertanyaan dibuat dengan ikon sederhana. Konsep dari ikon sendiri adalah membuat kita menerka dari tampilan visual yang minimalis yang akan mendeskripsikan suatu objek atau tema yang ada di Indonesia. Ini bisa jadi sangat menantang karena terkadang ada pertanyaan yang sangat minimalis secara visual sehingga menjadi sulit untuk ditebak. Inilah unsur yang paling disukai dari permainan ber-genre trivia gambar.

Namun dalam genre game seperti ini pembahasannya akan masuk pada ranah hak cipta, jika pertanyaan atau ikon yang disediakan adalah tentang hal publik, bisa jadi tidak masalah. Tapi jika ikon yang digunakan sudah menyerempet ke masalah hak cipta, tentunya ini bisa menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan, agar tidak menjadi persoalan di kemudian hari.

Lepas dari potensi masalah hak cipta, game Iconesia merupakan permainan yang cukup seru untuk dimainkan. Iconesia sudah bisa diunduh di Google Play secara gratis.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again