1. Lifestyle

Ulang Tahun, Indosat Perkenalkan Jaringan 4G-LTE

Indosat berulang tahun yang ke-47. Momen spesial ini dipergunakan oleh perusahaan dengan dominan warna kuning ini untuk mengumumkan kesiapannya untuk menyambut 4G-LTE.

Super 4G-LTE yang diuji coba ini disebutkan mampu menghadirkan kecepatan download sampai 185 Mbps dan upload hingga 41 Mbps. Dalam rilis resmi Indosat menyebut 4G-LTE miliknya sebagai yang tercepat di Indonesia saat ini.

Sebagai perbandingan, XL yang juga melakukan uji coba jaringan 4G-LTE di beberapa wilayah (mall) Jakarta menghadirkan kecepatan sampai 100 Mbps.

Selain memperkenalkan Super 4G-LTE Indosat juga menghadirkan beberapa update di ulang tahunnya ini. Antara lain selesainya modernisasi jaringan di 23 kota di seluruh Indonesia.

Moderniasi ini menghadirkan Super Internet dengan teknologi U900 dan DC-HSPA+ yang memberikan kecepatan hingga 42 Mbps dan kualitas sinyal lebih baik di dalam atau luar ruangan.

 

Info menarik: 7 Tips Mempercepat Loading Blog

 

Indosat juga mengatakan bahwa tidak hanya jaringan dan teknologi terkini, namun sisi eskositem juga didukung oleh mereka. Kerja sama dengan Orange-TV, EA Games, Gameloft serta kemudahan membeli konten digital diberbagai platform menggunalan Coda dan Mopay payment gateways adalah beberapa fasilitas yang mereka hadirkan untuk konsumen.

Dari sisi pengembang konten lokal, Indosat juga memiliki program inkubasi bagi para developer lewat IWIC dan Ideabox.

Kesiapan Indosat atas 4G-LTE ini tentunya menandai langkah lanjuta dari para operator yang sudah menyunsun ancang-ancang untuk menghadirkan jaringan cepat bagi konsumen. Kini tinggal kita tunggu regulasi yang membolehkan jaringan 4G-LTE ini digelar secara umum oleh operator.

Gambar header: dok. Indosat. 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again