5 October 2018

by Ayyub Mustofa

Ultra Space Battle Brawl Meluncur ke Steam, Tersedia Versi Windows dan Mac

Tunjukkan kecepatan jempol dan strategi Anda dalam Pong luar angkasa yang rusuh ini

Satu lagi kabar gembira datang dari developer game tanah air, kali ini dari Toge Productions dan Mojiken Studio. Kedua perusahaan tersebut baru saja merilis game andalan mereka, Ultra Space Battle Brawl, untuk Steam. Tak hanya untuk PC Windows, Ultra Space Battle Brawl juga dapat dimainkan di komputer berbasis MacOS.

Bila Anda tidak familier dengan judul ini, Ultra Space Battle Brawl adalah game yang menggabungkan Pong (sejenis tenis) dengan genre fighting game. Dua orang pemain (atau AI) saling beradu dalam permainan lempar bola demi menghancurkan kristal di markas lawan. Sekilas terlihat sederhana namun pada praktiknya sulit dikuasai.

Ultra Space Battle Brawl | Sumber: Steam

Uniknya, Ultra Space Battle Brawl menyajikan visual dengan gaya pixel art retro yang akan mengingatkan Anda pada game di era SEGA Genesis. Karakter-karakter di dalamnya pun punya penampilan dan jurus-jurus yang eksentrik. Sebut saja Djarwani, pria kekar bertampang sangar a la geng motor Jepang, namu punya perut buncit. Ada juga Akifu, cowok kribo berkacamata yang kekuatan spesialnya adalah memukul bola dengan jempol berkecepatan tinggi.

Tampilan retro serta palet dominan warna-warna neon seperti ungu, jingga, dan kuning menimbulkan kesan estetika yang lazim digunakan dalam genre musik vaporwave. Selain itu game ini juga dengan bangga menonjolkan ciri khas Indonesia lewat sisi soundtrack. Alunan lagu-lagu funkot alias “dangdut koplo” di dalamnya dijamin akan membuat Anda bergoyang sambil geleng-geleng kepala.

Ultra Space Battle Brawl sebelumnya sudah dirilis juga untuk Switch, tepatnya pada bulan Juli 2018 lalu. Game ini mendapat penerimaan yang positif dari para kritikus, terutama untuk dimainkan bersama teman-teman sambil bersantai dan makan-makan. Sistem kontrol sederhana, unsur kompetitif, serta nuansa humor di dalamnya memang cocok untuk menghadirkan suasana ceria.

Berminat? Langsung saja kunjungi halaman Steam Ultra Space Battle Brawl. Dengan harga Rp99.900 saja, Anda sudah bisa membawa game ini ke PC Anda. Tersedia juga DLC soundtrack berisi 28 lagu, hasil kolaborasi antara komponis Masdito Bachtiar, Manami Matsumae (komponis seri Mega Man), serta grup musik chiptuneLittle-Sound Orchestra.

Sumber: Toge Productions.