Categories

Gadget

Unboxing OPPO Reno3 Sebelum Dirilis Nanti Malam

OPPO Reno3 Launch Show bisa diakses oleh publik pada 17 Maret 2020 18.30 WIB

Lukman Azis - 17 March 2020

Kemarin (16/3), OPPO menggelar sesi unboxing Reno3 di Indonesia melalui acara yang dilakukan secara tertutup dan disebarkan secara online. Selain membedah isi paket penjualan Reno3, dalam acara ini OPPO mengungkap spesifikasi Reno3 secara detail. Sekarang yang membuat banyak orang penasaran ialah berapa harga Reno3 dan akan segera terjawab nanti malam.

Unboxing OPPO Reno3

OPPO-Reno3-

Saat kotak dibuka, kita akan disuguhi perangkat Reno3 dengan informasi lima keunggulan utama. Adalah 48MP quad camera dengan 20x zoom, 44MP ultra night selfie camera, ultra clear image 108MP, layar AMOLED 6,4 inci, dan VOOC Flash Charga 3.0. Kelengkapannya ada adaptor charger, kabel data USB Type-C, dan earphone.

Sekilas soal desainnya, berbeda dengan Reno series lain yang menggunakan mekanisme kamera depan pop up dan kamera belakang terpendam di bawah kaca – tampilan Reno3 seperti kebanyakan smartphone mainstream lainnya. Punya notch di depan dan modul kamera belakangnya dalam posisi vertikal di pojok atas sebelah kiri.

Saya sempat bertanya kepada Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia, kenapa tidak menggunakan mekanisme kamera depan pop up? Jawabannya ialah karena kamera pop up bakal membuat harga perangkat mahal. Hal ini mengindikasikan bahwa Reno3 mungkin akan punya harga yang cukup terjangkau.

Selain itu, ada perubahan spesifikasi Reno3 yang sudah lebih dulu tiba di Tiongkok. Reno3 di Indonesia ditenagai chipset MediaTek Helio P90, bukan Helio P95. Serta, kamera depannya bukan 32MP melainkan meningkatkan menjadi 44MP.

Dirilis Secara Online

OPPO-Reno3-2

Sesi unboxing Reno3 menandai penutupan rangkaian OPPO Reno3 Experience Tour yang telah diadakan sejak tanggal 9 Maret 2020 yang diawali dengan Blind Test Experience. Di mana OPPO mengajak audiens untuk mengulik tuntas lima mode kamera utama Reno3 yakni 44MP ultra night selfie, ultra wide-angle, 5x hybrid zoom, super macro 3cm, ultra dark mode, dan ultra clear image 108MP tanpa mengetahui spesifikasi detail perangkatnya.

Kemudian rangkaian Reno3 Experience Tour kedua dilakukan bersama fotografer senior Darwis Triadi, yang diadakan di Museum Nasional Jakarta pada 13 Maret 2020 bertajuk ‘smartphone photography workshop‘. Di acara ini, Darwis Triadi membahas dan memberikan sejumlah tips dalam mengoptimalkan smartphone Reno3 sebagai alat fotografi.

Di tengah isu virus corona yang sedang melanda Indonesia dan negara-negara lain di dunia, OPPO memanfaatkan teknologi live streaming untuk meluncurkan Reno3. Peluncuran dengan tema “OPPO Reno3 Launch Show” akan bisa diakses oleh publik pada Selasa, 17 Maret 2020 mulai pukul 18.30 WIB di https://oppomobile.id/reno3.

Kehadiran OPPO Reno3 Series ini melalui peluncuran secara digital ini merupakan teknik baru yang kami berikan agar publik bisa terlibat langsung dengan melihat dan menikmati pertunjukkan secara bersama-sama di manapun berada, tentunya performance dari para artis pendukung kian meramaikan gelaran ini, apalagi ada 108 unit smartphone Reno3 yang bisa diperebutkan oleh para pemirsa online,” tutup Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter