10 August 2016

by Bambang Winarso

Undangan Peluncuran LeEco Cool 1 Mulai Disebar

Event peluncurannya dijadwalkan pada tanggal 16 Agustus di Tiongkok

Seperti diberitakan sebelumnya, LeEco dan Coolpad sepakat berkolaborasi untuk memproduksi sebuah smartphone yang belakangan diketahui bernama LeEco Cool 1. Keberadaan smartphone pertama kali dikonfirmasi melalui sebuah teaser, kendati tak menyinggung soal spesifikasinya.

Tapi setidaknya dari teaser tersebut kita semua sepakat bahwa ponsel pintar ini akan menawarkan kemampuan kamera istimewa. Banyak pihak percaya Cool 1 bakal memulai debut dengan mengandalkan konfigurasi kamera ganda. Selebihnya, masih disimpan rapat-rapat oleh LeEco ataupun Coolpad.

Tetapi khalayak tak harus mengorbankan banyak waktu untuk menunggu kehadiran Cool 1. Pasalnya, Coolpad kemarin waktu setempat sudah mulai mengirimkan undangan untuk event peluncurannya. Cool 1 dijadwalkan untuk menjadi bintang sebuah acara akbar pada tanggal 16 Agustus mendatang di Tiongkok.

Undangan event peluncuran LeEco Cool 1

LeEco Cool 1 merupakan smartphone yang cukup menarik, tak hanya dilahirkan dari kolaborasi dua perusahaan ternama, tapi juga adanya dugaan perangkat bakal berkiprah di kelas high end. Selain tadi soal kamera ganda, Cool 1 menurut kabar bakal dimotori chipset Snapdragon 820, RAM 4GB, memori internal 64GB dan baterai 3.500mAh. Kombinasi tersebut dibalut oleh layar 5,5 inci dengan resolusi QHD bersama interface Android 6.0 Mashmallow di garda terdepan. Smartphone juga diyakini bakal menawarkan sejumlah kelebihan dari segi material perangkat dan sensor sidik jari.

Pembuatan smartphone Cool 1 merupakan salah satu agenda dalam seremonial pembelian saham Coolpad oleh LeeCo. Kolaborasi keduanya memang dimulai sesaat setelah LeEco membeli lagi 11% saham Coolpad, yang menempatkan dirinya sebagai pemegang saham mayoritas dengan persentase total sebesar 28,9%.  Dalam rangkaian perubahan kebijakan kedua perusahaan, chairman sekaligus CEO LeEco Jia Yueting juga langsung didapuk menjadi chairman Coolpad.

Sumber berita Playfuldroid, gambar header teaser Cool 1.