Undangan Razer Phone 2 Mulai Disebar, Terungkap Info Baru

Undangan Razer Phone 2 Mulai Disebar, Terungkap Info Baru

Ada kemungkinan Razer Phone 2 diungkap kurang dari setahun setelah pengumuman produk generasi pertamanya.
Razer Phone.
Razer Phone.

Langkah Razer memasuki segmen perangkat bergerak di akhir tahun lalu bisa dikatakan sukses. Razer Phone mendapatkan sambutan cukup positif dari media dan pengguna, meski ada sedikit kritisi pada desain bulky-nya dan kamera yang biasa-biasa saja untuk smartphone kelas premium. Selain spesifikasi high-end, layar UltraMotion 120Hz menjadi senjata andalan Razer di sana.

Mungkin terdorong oleh keberhasilan tersebut, perusahaan gaming gear yang bermarkaskan di kota San Francisco itu mengonfirmasi bahwa mereka sedang menggarap penerusnya, kemudian juga membenarkan bahwa timnya tengah mempersiapkan acara peluncuran Razer Phone 2. Tak lama, terungkap pula bocoran spesifikasi smartphone yang menunjukkan komposisi hardware kelas monster.

Kali ini, sebuah gambar undangan digital tersingkap ke publik. Notifikasi bertajuk ‘save the date‘ itu memperlihatkan tanggal, jadwal acara, serta kerterangan bertuliskan ‘hanya bisa diikuti oleh mereka yang diundang dan tidak bisa diwakilkan’. Selain itu, pihak pengundang mencantumkan kata ‘flagship‘ dan ‘gaming‘ di sana, dan kita bisa melihat pemakaian latar belakang hitam dan hijau pada logo serta angka khas Razer.

Razer memang tidak mengatakan produk apa yang nanti mereka umumkan. Namun di agenda acara, mereka menuliskan ‘mobility showcase‘ – menggarisbawahi bahwa perangkat ini mengusung tema ‘bergerak’. Beberapa situs teknologi terkenal seperti CNETTechRadar dan Digital Trends merasa yakin Razer akan menyingkap Razer Phone 2 di sana.

Rencananya, acara peluncuran akan dilangsungkan pada 10 Oktober 2018. Pemilihan tanggalnya cukup menarik karena Razer Phone 2 akan diumumkan kurang dari setahun setelah produk flagship generasi pertamanya. Eksistensi Razer Phone disingkap resmi pada awal November 2017, lalu pada tanggal 15 November produk mulai tersedia. Jika Razer Phone diungkap pada 10 November nanti, ada peluang ia dipasarkan di bulan itu juga.

Berdasarkan informasi yang sudah berseliweran, Razer Phone 2 kabarnya dipersenjatai oleh system-on-chip Qualcomm Snapdragon 845, berjalan di OS Android 8.1, serta ditunjang memori RAM berukuran 8GB dan penyimpanan internal sampai 512GB. Ukuran layarnya sendiri tidak berubah, masih menghidangkan 2560x1440p, tapi saya menduga Razer tetap mempertahankan refresh rate 120Hz-nya.

Satu hal krusial yang belum diketahui mengenai Razer Phone 2 adalah seperti apa wujudnya. Tebalnya bingkai ialah aspek yang banyak dikomentari pengguna Razer Phone terdahulu. Pertanyaanya: apakah Razer akan mempertahankan arahan desain khas produknya, atau mereka akhirnya mencoba mengikuti tren populer di kalangan produsen smartphone saat ini?

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…