Categories

Gadget

Under Armour dan JBL Luncurkan Sepasang Earphone Berkemampuan Fitness Tracking

Yang satu dibekali fitur heart-rate monitoring secara on-demand berbasis kontrol sentuh

Glenn Kaonang - 21 October 2016

Ada alasan mengapa earphone sekaligus fitness tracker menjadi tren terkini di ranah wearable. Selain lebih praktis – Anda hanya perlu mengenakan satu perangkat saja – studi membuktikan kalau heart-rate monitoring yang dilakukan di telinga memberikan hasil yang lebih akurat ketimbang di pergelangan tangan.

Under Armour selaku brand besar di dunia olahraga merasa tergoda untuk mencicipi kategori produk ini. Kalau sebelumnya mereka sempat bermitra dengan HTC dalam menggarap bundel perangkat fitness 'tradisional', kali ini Under Armour mengajak ahli audio JBL guna mengembangkan sepasang fitness-tracking earphone.

Keduanya punya nama lengkap UA Sport Wireless Heart Rate Headphones dan UA Sport Wireless Headphones, masing-masing diikuti embel-embel "Engineered by JBL". Penamaan ini menggambarkan porsi tanggung jawab dari masing-masing perusahaan; Under Armour untuk fitur fitness tracking, sedangkan JBL untuk performa audionya.

Fitur fitness tracking dikerjakan oleh Under Armour, sedangkan performa audio berada di bawah tanggung jawab JBL / Under Armour

Didesain sebagai earphone kategori sport, keduanya sama-sama tahan air dan keringat dengan sertifikasi IPX5. Keduanya juga mengadopsi teknologi Twistlock besutan JBL untuk memastikan eartip tidak lepas saat pengguna tengah beraktivitas secara intensif. Pun begitu, khusus model Heart Rate didesain untuk dikaitkan di atas daun telinga.

Tentu saja model Heart Rate ini masih menyimpan fitur eksklusif yaitu heart-rate monitoring. Pengguna dapat memanfaatkan kontrol sentuhnya untuk mendapatkan informasi data laju jantung secara real-time dalam bentuk audio feedback.

Sama-sama wireless, kedua model UA Sport ini dibekali remote control sekaligus mikrofon pada kabel yang menyambungkan kedua eartip. Daya tahan baterainya bervariasi antara kedua model: model standar bisa beroperasi selama 8 jam, sedangkan model Heart Rate cuma 5 jam.

Pre-order untuk UA Sport Wireless dan UA Sport Wireless Heart Rate dibuka mulai tanggal 20 Oktober kemarin dengan harga masing-masing $150 dan $200. Keduanya tersedia dalam pilihan warna hitam atau putih.

Sumber: Business Wire.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter