Under Armour Jadi Sponsor dari Team SMG, Organisasi Esports Singapura

Melalui perjanjian ini, semua atlet esports Team SMG akan menggunakan pakaian dari Under Armour

Organisasi esports asal Singapura, Team SMG, baru saja menandatangani kerja sama dengan perusahaan sportswear Under Armour. Melalui kontrak yang berlangsung selama 1 tahun ini, Under Armour akan menjadi sponsor pakaian eksklusif dari Team SMG. Jadi, Under Armour akan membuat pakaian untuk semua pemain Team SMG.

"Kerja sama ini adalah pencapaian tersendiri bagi kami di Team SMG," kata Orrin Xu, General Manager, Team SMG, seperti dikutip dari Esports Insider. "Under Armour dikenal sebagai perusahaan sportswear pertama yang menyediakan pakaian dan peralatan untuk meningkatkan performa atlet. Dengan senang hati, para pemain profesional kami akan menggunakan pakaian dari Under Armour yang tidak hanya nyaman, tapi juga terlihat menawan."

Team SMG memiliki tim VALORANT di Singapura. Selain itu, mereka juga punya tim Mobile Legends: Bang Bang dan PUBG Mobile di Malaysia. Team SMG didirikan pada 2017 oleh mantan pemain dan pelatih Dota 2, Kenchi Yap serta JJ Lin, penyanyi. penulis lagu, dan aktor asal Singapura. Ketenaran JJ Lin juga membuat nama Team SMG dikenal di Tiongkok.

Semua atlet esports dari Team SMG akan menggunakan pakaian dari Under Armour. | Sumber: Esports Insider

"Esports kini tengah berkembang. Di Asia Tenggara, esports juga semakin diakui oleh banyak orang," kata Yvonne Tey, Director of Marketing, Southeast Asia, Under Armour. "Jadi, kami bangga karena dapat bekerja sama dengan Team SMG untuk menginspirasi atlet esports generasi berikutnya. Kami juga berkomitmen untuk mendorong atlet esports menjadi lebih baik dengan terus memberikan inovasi dan desain terbaik."

Under Armour bukan perusahaan sportswear pertama yang masuk ke ranah esports. Sebelum ini, sejumlah merek sportswear juga telah bekerja sama dengan para pelaku esports, seperti adidas, Nike, Puma, dan Kappa.

Nike menjadi sponsor dari tim T1 dari Korea Selatan serta Vodafone Giants. Tak hanya itu, mereka juga mensponsori liga League of Legends di Tiongkok. Sementara itu, tahun lalu, Puma bekerja sama dengan Cloud9 untuk membuat koleksi pakaian gamer. Pada Juni 2020, mereka menjalin kerja sama dengan Gen.G asal Korea Selatan untuk membuat merchandise baru.

Sumber header: The Esports Observer