Categories

Gadget

Unggulkan AI Portrait Expert, OPPO Reno6 Resmi Hadir dengan Harga Rp5.199.000

OPPO mengandalkan teknologi fotografi komputasi berbasis AI untuk foto dan video portrait dengan efek bokeh memukau

Lukman Azis - 16 July 2021

Setelah melewati rangkaian acara pra peluncuran, OPPO akhirnya secara resmi memperkenalkan smartphoneReno6 terbaru di Indonesia. OPPO sudah mengungkap secara bertahap fitur-fitur unggulan dan spesifikasi Reno6, kini tiba waktunya untuk mengetahui harga dan promo yang ditawarkan.

Bila Reno5 dibanderol Rp4.999.000, kabar bagusnya ialah harga Reno6 tidak terpaut jauh dari Reno generasi sebelumnya. OPPO Reno6 dijual seharga Rp5.199.000 per unit, hal ini jelas menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen.

Reno6 dapat dipesan pada tanggal 16 hingga 22 Juli 2021 secara online, ekslusif pada e-commerce Shopee.co.id dan secara offline pada jaringan OPPO Store atau toko-toko yang menjual smartphone OPPO. Pada masa pre-order, pengguna akan mendapatkan keuntungan berupa Reno Wireless Mini Home Theater senilai 1,5 juta rupiah secara terbatas dan selama persediaan masih ada. OPPO Indonesia juga memperkenalkan Enco Air dengan harga Rp999.000 dan Enco Buds Rp599.000.

AI Portrait Expert

Dengan tagline ‘Every Emotion, In Portrait‘, OPPO memposisikan Reno6 sebagai AI Portrait Expert. Di mana OPPO mengandalkan teknologi fotografi komputasi berbasis AI untuk membantu pengguna mengambil foto dan video portrait dengan efek bokeh artistik dan sinematik.

Untuk pengambilan foto portrait, fiturnya meliputi Bokeh Flare Portrait Photo, AI Pallete, Flash Snapshot, dan AI Color Portrait Photo. Sementara untuk perekaman video portrait, OPPO mengunggulkan fitur baru Bokeh Flare Portrait Video yang memberikan efek bokeh sinematik pada video dan yang saat ini eksklusif di Reno6.

Bokeh Flare Portrait Video dapat digunakan untuk kamera depan dan belakang, didukung oleh lebih dari 10 juta dataset portrait dan algoritma AI untuk menghadirkan proses video real-time. Hasilnya pengguna dapat menangkap video portrait dengan latar belakang bokeh dan subjek cerah.

Fitur lain termasuk Focus Tracking dan AI Highlight Video yang dapat mendeteksi cahaya sekitar guna meningkatkan kualitas video dengan menerapkan algoritma Ultra Night Video dan Live HDR. Serta, Portrait Beautification Video dengan pengenalan hingga 193 titik fitur wajah utama dalam video. Semua telah disediakan OPPO, dengan demikian pengguna dapat menangkap, menyunting, dan berbagi video dengan mudah dan cepat.

Perangkat smartphone saat ini tidak hanya menjadi alat merekam berbagai kenangan, namun juga dapat mewakili cara unik kita dalam bercerita. Dengan teknologi revolusioner pada kamera yang mencakup kombinasi inovasi pada perangkat keras dan perangkat lunak, OPPO Reno6 memberi pengguna kekuatan untuk dengan mudah menangkap potret yang luar biasa pada video atau foto, baik siang atau malam, hasil yang jernih, kaya warna dan menangkap emosi gambar lebih baik,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

OPPO Reno6 memiliki kamera belakang AI quad-camera dengan kamera utama 64MP dan kamera depan 44MP. OPPO meningkatkan algoritma Image-clear Engine yang memungkinkan  mengambil bidikan jelas pada subjek bergerak dan mendukung fitur Ultra-clear 108MP Image.

Tentunya tidak mudah bagi OPPPO, meramu Reno6 dengan harga yang tetap terjangkau, namun tetap menyuguhkan sejumlah fitur baru dan berbagai peningkatan lain. Sebagai gantinya, OPPO bersikeras mempertahankan penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 720G yang artinya tidak ada lonjakan dalam hal performa.

Walaupun OPPO melengkapinya dengan RAM 8GB LPDDR4X dan penyimpanan 128GB UFS 2.1, serta teknologi RAM Expansion yang memungkinkan sebagian penyimpanan internal untuk digunakan sebagai RAM sebanyak 2GB, 3GB, atau 5GB. Semua kegiatan ditopang baterai 4.310 mAh dengan pengisian daya cepat 50W Flash Charge, yang dapat diisi daya 100% hanya dalam waktu 45 menit. Berikut spesifikasi OPPO Reno6:

WarnaAurora /\ Stellar Black
Ukuran159.1mm×73.3mm×7.8mm
ProsesorQualcomm® Snapdragon™ 720G
RAM & Penyimpanan8GB RAM LPDDR4X (dengan fitur RAM Expansion)
128GB ROM UFS 2.1 (dapat diperluas dengan MicroSD)
BeratSekitar 173g
Bahan Cover BelakangOPPO Reno Glow + anti scratch material
Jenis & Ukuran Layar6.4″ AMOLED Single Punch Hole
90 Hz refresh rate + up to 180 Hz touch sampling rate
Sidik JariSensor sidik jari di dalam layar
Kamera Utama64MP Main Camera F/1.7 + 8MP 119° Wide Angle Camera F/2.2 + 2MP Macro Camera (4cm) F/2.4 + 2MP Mono Camera F2.4
Kamera Depan44MP F/2.4
Baterai & Pengisian Daya4310mAh, 50W Flash Charge
Teknologi PendinginMulti-cooling System
NFCDidukung
Sistem OperasiColorOS 11.1 berbasis Android 11
HargaRp5.199.000

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter