Categories

Gadget

Unik, Trio TWS Baru LG Dibekali Fitur untuk Berbisik Selagi Menelepon

Salah satunya juga hadir bersama charging case yang bisa merangkap peran sebagai adaptor wireless

Glenn Kaonang - 27 July 2021

Lini TWS LG Tone Free selalu menawarkan fitur ekstra yang membuatnya tampil menonjol di tengah-tengah segudang TWS lain yang ada di pasaran. Hal ini juga berlaku untuk trio TWS terbarunya berikut ini: Tone Free FP5, FP8, dan FP9.

Ketiganya sama-sama menawarkan fitur Whispering Mode, yang bakal sangat membantu ketika pengguna sedang tidak bisa berbicara keras-keras selagi menelepon, semisal di dalam perpustakaan. Cukup dengan mendekatkan earphone sebelah kanan ke mulut, maka pengguna bisa langsung berbisik dan lawan bicaranya dipastikan tetap mampu mendengar dengan jelas.

Trio Tone Free FP ini dibekali enam buah mikrofon secara total (tiga di kiri, tiga di kanan). LG pun tidak lupa menyematkan fitur active noise cancellation (ANC) pada ketiganya, sehingga perangkat tetap ideal digunakan di lokasi-lokasi yang ramai. Fitur berbisik tadi tentunya juga bakal sangat berguna di keramaian, seperti misalnya di dalam bus atau MRT.

Fitur Headphone Spatial Processing dan 3D Sound Stage turut dihadirkan untuk menyambut tren spatial audio sekaligus menyuguhkan pengalaman mendengarkan yang lebih immersive kepada pengguna. Terkait kualitas suaranya, LG mengklaim tiga TWS barunya ini mampu menghasilkan bass yang lebih bertenaga tanpa mengorbankan clarity berkat penggunaan driver dan diaphragm yang telah disempurnakan.

LG Tone Free FP9 / LG

Secara desain, trio Tone Free FP hadir mengusung rancangan baru yang lebih sleek berkat tangkai yang lebih pendek 4,4 milimeter ketimbang milik model sebelumnya, serta yang tahan cipratan air dengan sertifikasi IPX4. Untuk FP8 dan FP9, keduanya hadir bersama charging case spesial yang dibekali teknologi anti-bakteri seperti sebelum-sebelumnya, dengan kemampuan membunuh hingga 99,9% bakteri yang bersarang di bagian speaker mesh-nya.

Khusus FP9, charging case-nya malah lebih istimewa lagi karena mampu merangkap peran sebagai sebuah adaptor wireless. Menggunakan kabel USB-C ke AUX, case-nya ini dapat disambungkan ke berbagai macam perangkat, mulai dari game console sampai sistem hiburan dalam kabin pesawat, dan setelahnya FP9 pun menerima sinyal audio dari perangkat tersebut secara wireless.

Perihal baterai, FP8 dan FP9 diklaim bisa tahan sampai 10 jam pemakaian, atau sampai 24 jam jika dipadukan bersama charging case-nya. FP5 di sisi lain menjanjikan daya tahan hingga 8 jam, atau total 22 jam bersama case-nya. Khusus FP8, charging case-nya dapat diisi ulang menggunakan Qi wireless charger.

Ketiga TWS baru ini kabarnya bakal dipasarkan mulai bulan ini juga di beberapa negara. Sayang LG belum punya informasi harganya sama sekali.

Sumber: The Verge dan LG.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter