Universitas Amikom Yogyakarta Jadi Juara PUBG Mobile Campus Championship 2019

Mendominasi sepanjang pertandingan, mereka berhasil dapatkan hadiah Rp30 Juta

PUBG Mobile Campus Championship (PMCC) baru saja selesai digelar pada 24 Maret 2019 kemarin. Setelah dua hari dan delapan ronde pertandingan, Universitas Amikom Yogyakarta berhasil keluar sebagai pemenang. Bermain dengan cukup mendominasi, mereka berhasil mendapatkan total 3 chicken dinner, dari 8 ronde pertandingan.

Kompetisi PMCC merupakan kompetisi antar kampus pertama yang digelar oleh PUBG Mobile. Memperebutkan total hadiah Rp300 juta, PMCC diikuti oleh 2000 mahasiswa dari 350 universitas di Indonesia. Setelah kualifikasi panjang, akhirnya putaran final PMCC 2019 menyisakan 16 kampus terbaik dari berbagai universitas di Indonesia.

Sumber: Dokumentasi Resmi PUBG Mobile

Universitas Amikom Yogyakarta sendiri menjadi pemenang karena konsistensi permainan yang ia tunjukkan. Walau cuma dapat 3 chicken dinner, namun ternyata mereka tetap berhasil amankan poin yang cukup besar pada ronde lainnya. Hanya pada ronde 6 saja mereka bermain kurang maksimal, dan cuma mendapatkan 6 poin saja.

Ternyata, usut punya usut, salah satu faktor kemenangan Amikom Yogyakarta ini datang dari Rizky “Ipat” Fajarista. Hal ini diungkap oleh salah satu caster PMCC, Ahmad “CaptainRigel” Ichsan, saat saya tanyai komentarnya soal kemenangan Amikom Yogyakarta di PMCC 2019.

“Awalnya saya ragu dengan tim Amikom. Banyak yang bilang mereka jago, tapi entah kenapa di hari pertama permainannya kurang maksimal. Untungnya mereka dapat chicken di game 4, yang menjadi momentum dominasi mereka sampai akhir. Ternyata saya mendengar kabar, kalau Ipat adalah mantan pemain profesional PUBG PC yang berpindah main PUBGm.” Jawab Rigel.

Sumber: Dokumentasi Resmi PUBG Mobile

Salah satu caster PUBG ternama, Arwanto ‘WawaMania’ Tanumiharja, juga turut memberikan komentarnya saat saya temui di gelaran PMCC 2019. “Jadi Amikom Yogyakarta ini jadi mendominasi karena tiga pemain mereka sudah main bareng sejak lama.” ujar Wawa. Lebih lanjut soal kunci kemenangan Amikom, baik Rigel dan Wawa memberikan komentar yang kurang lebih senada, yaitu game knowledge mereka yang lebih daripada pemain lain.

Bicara soal kunci kemenangan Universitas Amikom Yogyakarta, Wawa menyoroti permainan rotasi apik dari Ipat dan kawan-kawan, yang kerap melakukan rotasi cepat begitu circle berpindah. Sementara Rigel menyoroti soal penerapan game knowledge mereka dari PUBG PC ke PUBG mobile, yang ternyata berhasil memberikan kemenangan kepada tim ini.

Sumber: Dokumentasi Resmi PUBG Mobile

Universitas Amikom Yogyakarta juara PMCC 2019 mengamankan 239 poin, dan mendapatkan hadiah Rp30 juta. Selanjutnya di posisi kedua ada Universitas Sam Ratulangi Manado mengamankan 154 poin, dan mendapatkan hadiah Rp20 juta. Lalu di posisi ketiga ada Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta mengamankan 136 poin, dan mendapatkan hadiah Rp10 juta.

Selamat bagi Univeristas Amikom Yogyakarta! Semoga kemenangan kalian di PMCC 2019, bisa menjadi batu loncatat untuk meraih prestasi gemilang lainnya di masa depan!