Untuk Pertama Kali, Workshop Lean Startup Machine Siap Digelar di Bandung

Untuk Pertama Kali, Workshop Lean Startup Machine Siap Digelar di Bandung

LSM bandung
LSM bandung

Acara workshop yang telah diselenggarakan di beberapa kota di dunia, Lean Startup Machine (LSM), untuk pertama kali akan segera diselenggarakan di Bandung. Acara workshop ini diperuntukkan bagi para wirausahawan/wati, karyawan perusahaan, student atau siapapun yang ingin meningkatkan pengetahuan akan kewirausahaan. Acara akan diselenggarakan awal bulan Oktober. 

LSM sendiri merupakan sebuah pelatihan atau workshop yang berasal dari New York dan telah digelar di berbagai negara seperti AS, Hongkong, Belanda dan Singapura, berbagai kegiatan atau tema pelatihan yang diajarkan menjadi pengenalan atas buku LeanStartup.

Dalam pelatihan para peserta akan diajarkan berbagai metode untuk membantu para pelaku/calon wirausaha dalam melakukan proses validated learning atau belajar dengan metode validasi. Metode ini menggunakan data yang didapat oleh peserta secara langsung yang dihasilkan dari validasi atas asumsi yang disusun dengan bertemu pelanggan langsung.

Proses yang ada di acara ini didesain untuk membantu peserta untuk menghindari membuat produk atau layanan yang tidak dibutuhkan konsumen. Berbagai tools yang disediakan akan membuat peserta melahirkan ide-ide bisnis yang fokus pada masalah yang memang dihadapi oleh konsumen.

Di Indonesia, tahun ini acara workshop sendiri telah diselenggarakan di Jakarta beberapa waktu lalu, dan kini giliran kota Bandung yang mengadakan acara ini dengan pelaksana acara adalah Kolaborasi dan Co&Co Space. Saat ini Anda yang ingin ikut menjadi peserta workshop masih diperkenankan untuk mendaftar, kuota peserta yang terbatas masih menyisakan tempat untuk Anda ikut serta.

Di acara workshop tiga hari ini Anda akan mendapatkan beberapa fasilitas seperti experiment board, Lean Startup case study dan bimbingan para mentor dari berbagai bidang yang telah berpengalaman menjalankan bisnis/startup atau terlibat dalam berbagai proyek usaha.

Peserta yang diharapkan ikut juga tidak melulu dari startup atau entreprenuer teknologi, bahkan dalam perbincangan santai dengan TRL saat acara konferensi pers beberapa waktu lalu, perwakilan dari LSM menyebutkan bahwa mereka mengharapkan pelaku usaha non teknologi bisa ikut serta di acara ini. Karena pada dasarnya, apa yang diajarkan nanti di workshop bisa diimplementasikan di berbagai jenis usaha, tidak melulu yang berbasis teknologi.

Selain itu, dalam perkembangan dunia digital yang semakin luas ini toh hampir semua usaha juga kini menyentuh ranah digital. Jadi apapun usahanya bisa dibilang akan bersinggungan dengan ranah digital. Beberapa pelaku dari jenis usaha yang populer di Bandung, seperti kuliner atau fashion, juga diharapkan ikut serta dalam workshop ini.

Acara sendiri akan digelar selama 3 hari, diakhir acara akan ada presentasi untuk menentukan pemenang dari ide bisnis yang terbaik. Meski demikian yang terpenting dalam LSM ini bukanlah menang atau kalah, tetapi mereka yang layak jadi pemenang adalah mereka yang bisa menjalani proses dengan baik dan mengimplementasikan masukan customer melalui pivot. Dalam arti lain yang menjalankan proses yang telah disiapkan dari tools-tools yang ada di LSM.

Jadwal acara lengkap LSM Bandung adalah sebagai berikut:

Waktu: tanggal 2 – 4 Oktober 2015

Tempat: Co&Co Space – Jl. Dipatiukur No. 5. Bandung.

Informasi lengkap acara, daftar mentor serta jadwal bisa dilihat di tautan ini.

Dan untuk Anda yang tertarik untuk menjadi peserta bisa menuju tautan ini untuk mendaftar.

Poster-LSMM-Small

*) Trenologi adalah media partner acara Lean Startup Machine Bandung. 

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Internet
oleh wiku
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…