Categories

Mobile

Lama Dinanti, Update Android 5.0 Lollipop Asus ZenFone 4, 5 dan 6 Resmi Dirilis

Bambang Winarso - 4 June 2015

Setelah dibuat galau dengan penundaan demi penundaan, pengguna perangkat Asus ZenFone 4, ZenFone 5 dan ZenFone 6 akhirnya bisa bernafas lega, pasalnya updateAndroid 5.0 Lollipop untuk ketiga perangkat resmi dirilis. Maka, dengan ini berakhir sudah saga dan tanda tanya yang selama ini seolah menggantung tanpa kepastian.

Update Android 5.0 Lollipop untuk Asus ZenFone 4, ZenFone 5 dan ZenFone 6 sedang didistribusikan melalui OTA secara bertahap. Namun bagi Anda yang tidak sabar menungu giliran, bisa kok mengunduh langsung file update yang dibutuhkan dari forum resmi Asus. (tautan unduhan di akhir artikel)

Ini memang jadi kabar gembira bagi mereka yang menggunakan salah satu dari tiga varian di atas. Tapi, ada beberapa hal penting yang juga perlu Anda ketahui.

Dalam pelepasan update tersebut, Asus dalam forumnya masing-masing memberikan sejumlah catatan penting.

Info Menarik:Resmi Sudah, Asus ZenFone Selfie Ramaikan Ajang Computex 2015

Untuk Asus ZenFone 4 Asus memberikan catatan bahwa Android 5.0 Lollipop tidak kompatibel dengan beberapa aplikasi bawaan seperti battery widget, Movio Studio dan Google Text-to-speech. Kemudian untuk Asus ZenFone 5, OS tidak mendukung battery widget, widget PhotoFrame, Movie Studio, Cloud Print, CMClient dan aplikasi Magic Smoke Wallpaper.

Berikutnya untuk ZenFone 6, OS tidak mendukung semua item yang tidak didukung oleh ZenFone 5 dan Google Text-to-Speech. Jadi, nanti setelah update diterapkan ke perangkat, jangan heran apabila aplikasi-aplikasi tersebut tidak akan Anda temukan lagi.

Catatan lainnya, khusus untuk pengguna Asus ZenFone 5 dan ZenFone 6 sebaiknya setelah melakukan upgrade segera menghapus kontak di widget Contacts yang lama dan menambahkan kontak baru dari awal agar dapat ditampilkan dengan benar.

Upgrade Android 5.0 Lollipop untuk Asus ZenFone 4, ZenFone 5 dan ZenFone 6 tidak serta merta hanya mengacak-acak aplikasi di perangkat Anda. Sebab sistem operasi terbaru ini memberikan lebih banyak keuntungan berupa material design, performa dan fitur-fitur tambahan yang menjadi andalannya.

Penutup, bagi sobat yang ingin langsung mengunduh upgrade Android 5.0 Lollipop, silahkan unduh di sini untuk masing-masing perangkat. ZenFone 4, ZenFone 5 dan ZenFone 6.

Sumber berita Techtimes.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter