Categories

Gadget

Update Android 5.0 Lollipop Mendarat di Sejumlah Perangkat Sony Xperia

Oki Rosgani - 9 April 2015

Kehadiran Android 5.0 yang sebelumnya disebut-sebut sebagai "Android L" pada perhelatan Google I/0 2014 telah menjadi sistem operasi Android yang paling ditunggu-tunggu oleh para pengguna. Namun setelah perluncurannya itu belum semua perangkat Android mengadopsi sistem operasi Android paling anyar ini.

Para produsen masih terus menggulirkan pembaharuan resmi untuk sejumlah perangkatnya. Salah satu vendor yang melakukan hal tersebut adalah Sony, produsen elektronik asal Jepang yang menelurkan jajaran perangkat Android bertajuk Xperia ini mulai memberikan update Android 5.0 Lollipop untuk sejumlah produknya.

Mulai minggu depan, beberapa lini produk Sony Xperia akan segera mendapatkan update ke Android 5.0, diantaranya adalah smartphone Sony Xperia Z3 Dual, Xperia Z1, Xperia Z1 Compact dan perangkat phablet Xperia Z Ultra.

Sementara itu, dari informasi yang didapat melalui akun Twitter @SonyMobileNews mengatakan bahwa perangkat Sony Xperia lain akan segera menyusul untuk mendapatkan update yang sama, diantaranya adalah Xperia T2 Ultra dan Xperia C3.

Informasi Menarik: Lavender dan Xperia Z4 Ultra, Inikah “Senjata Rahasia” Sony untuk Pertahankan Eksistensi?

Berdasarkan informasi yang kami kutip dari situs Softpedia, pihak Sony mengatakan bahwa para pengguna smartphone Xperia Z2 HSPA+ dengan nomor model D6502 dan perangkat tablet Xperia Z2 Tablet bahkan sudah bisa mendapatkan update ke Android 5.0 Lollipop tersebut. Kendati demikian semua proses update tersebut akan diberikan secara bergilir melalui OTA (over-the-air) dimana semua pengguna di seluruh dunia akan mendapatkan update tersebut dalam waktu yang berbeda.

Informasi Menarik:  Infografis: Mobile Strategy 101 Oleh Google

Platform Android 5.0 Lollipop memang menjadi platform yang diunggulkan oleh Google mengingat versi ini telah memberikan sejumlah pembaharuan yang signifikan.

Beberapa diantaranya adalah penggunaan baterai yang lebih irit, serta penggunaan fungsi memory yang lebih baik berkat adanya sistem ART (Android Runtime) yang dipercaya lebih efisien dalam menggunakan sumber daya aplikasi dan prosesor berbasis ARM.

Sumber: Softpedia, TechTimes | Gambar Header: The Inquirer.net. Gambar header: DibaniMedia/Shutterstock.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter