Categories

Mobile

Peluncuran Update Android 5.0 Lollipop untuk Asus ZenFone 5 Kembali Ditunda?

Bambang Winarso - 26 May 2015

Buat sobat Trenogoers pengguna Asus ZenFone 5 yang sedang bertanya-tanya kapan updateAndroid 5.0 Lollipop akan dirilis, sepertinya sobat harus rela menunggu lebih lama. Pasalnya Asus dalam respon terbarunya di fan page resmi Asus India mengatakan baru akan merilis update Lollipop dalam tiga atau empat bulan ke depan.

Kabar ini memang bukan akhir dari segalanya, alasannya karena pernyataan ini baru meluncur dari support Asus India. Sehingga ada kemungkinan hanya berlaku untuk wilayah itu. Tetapi info ini cukup membuat gelisah pengguna perangkat Asus, khususnya ZenFone 5. Apalagi hingga hari ini pun tidak ada tanda-tanda Asus akan merilis update untuk negara lainnya.

Sekarang dengan asumsi penundaan ini berlaku untuk semua negara, maka pengguna harus menunggu tiga sampai empat bulan lamanya. Pengguna Asus sebelumnya dijanjikan update Android 5.0 Lollipop di pertengahan April namun diundur di pertengahan Mei, kini bulan Juni sudah di ujung mata, tapi update tak kunjung tiba.

Info Menarik: Asus Beberkan Tablet Baru, ZenPad 7 dan ZenPad 8 Bulan Depan?

Lalu bagaimana dengan nasib seri ZenFone 4 dan 6? Tanpa bermaksud mengecilkan hati sobat, sepertinya varian-varian tersebut pun akan terkena imbas dari penundaan ini mengingat kemiripan dalaman perangkat.

Apapun alasannya penundaan ini sulit untuk diterima. Apalagi santer dikabarkan Google sudah mempersiapkan versi terbaru Android M yang konon akan diumumkan di ajang Google I/O 2015. Bisa dibayangkan berapa lama waktu yang harus dihabiskan oleh pengguna Asus untuk menunggu peluncuran update versi Android terbaru itu nanti.

Nah, akan menarik jika Asus berani melompati Android 5.0 Lollipop dan langsung meluncurkan update Android M. Tapi, rasanya itu terlalu manis untuk jadi kenyataan. Untuk saat ini bagi Anda pengguna Asus ZenFone 4, 5 dan 6, berdoa saja semoga penundaan ini hanya berlaku di India.

Sumber berita AsusIndia/Facebook dan gambar header ilustrasi Android Lollipop.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter