12 April 2018

by Bambang Winarso

Update Android 8.0 Oreo Mulai Digulirkan untuk Nokia 3

Diluncurkan melalui OTA, namun butuh waktu untuk sampai ke semua perangkat di seluruh dunia

HMD mempunyai pendekatan yang berbeda dalam memberikan pelayanan bagi konsumennya. Tak hanya fokus pada pengembangan produk-produk baru, HMD Global mencoba tetap berimbang dengan tanpa melupakan pembaruan di perangkat lawasnya. Hal ini telah ditegaskan beberapa kali oleh HMD Global.

Dan setelah melalui proses pengujian yang cukup panjang, hari ini (11/4) waktu setempat, HMD Global resmi meluncurkan Android 8.0 Oreo versi final untuk perangkat Nokia 3. Pengumumannya dikicaukan langsung oleh akun resmi Juho Sarvikas, Chief Product Officer di HMD Global.

Fase beta Android Oreo untuk Nokia 3 dimulai pada bulan Februari lalu. Kala itu HMD Global membuka kesempatan bagi pemilik Nokia 3 untuk ikut mencicipi fase beta-nya sebelum dirilis ke publik. Tapi sekarang, Android Oreo sudah resmi tiba di Nokia 3 setelah digodok selama kurang lebih dua bulan lamanya. Pembaruannya sendiri sudah mulai digulirkan melalui OTA, namun tentu akan butuh waktu untuk bisa dihantarkan ke semua perangkat Nokia 3 di seluruh dunia.

Sistem operasi Android 8.0 Oreo menghadirkan pembaruan signifikan untuk perangkat yang dihuninya. Salah satu yang paling diinginkan adalah peningkatan dari sisi pengalaman pengguna di mana Oreo menghadirkan fitur-fitur baru seperti picture-in-picture, autofill, Instant App, Google Play Protect, dan waktu booting yang lebih cepat. Oreo juga menawarkan efisiensi daya yang disempurnakan dari era Nougat.

Bagi Anda yang ingin memeriksa ketersediaan update ini, bisa membuka menu Setting – About – System Update – Check for Update.

Sumber berita AndroidPolice.