Categories

Mobile

Update Android Marshmallow untuk Samsung Galaxy Hadirkan Browser Baru dan Fitur Cross App

Browser barunya andalkan sejumlah fitur keamanan, sedangkan Cross App memungkinkan pengguna untuk menjalankan aplikasi lain dari dalam aplikasi chatting

Glenn Kaonang - 19 February 2016

Update Android 6.0 Marshmallow untuk lini perangkat Samsung Galaxy sudah dimulai secara bertahap. Selain tentunya membawa fitur-fitur unggulan Marshmallow seperti Doze dan App Permissions, update ini tak lupa menghadirkan dua fitur eksklusif dari Samsung, yaitu Samsung Internet 4.0 dan Cross App.

Samsung Internet 4.0

Samsung Internet 4.0 adalah browser bawaan baru untuk lini perangkat Samsung Galaxy yang telah menerima update Android 6.0 Marshmallow. Browser ini mengedepankan aspek keamanan di atas segalanya berkat fitur-fitur seperti Secret Mode dan Secure Web Auto Login.

Secret Mode pada dasarnya merupakan fitur private browsing dimana pengguna bisa mengakses berbagai macam situs tanpa meninggalkan jejak informasi apapun. Berbeda dari fitur private browsing pada umumnya adalah, Secret Mode telah mendukung otentikasi sidik jari. Jadi untuk bisa mengaksesnya, perangkat harus mengenali sidik jari Anda terlebih dulu.

Saat mengakses berbagai situs dalam Secret Mode, pengguna tetap bisa menyimpan bookmark. Bookmark ini akan disimpan pada folder yang terpisah yang hanya bisa diakses jika perangkat mengenali sidik jari pengguna.

Fitur Secure Web Auto Login akan semakin memaksimalkan proteksi selagi berselancar di internet. Fitur ini pertama hadir bersama Samsung Internet 3.0 dan bekerja secara otomatis setiap kali Anda login menggunakan akun di suatu situs. Jadi selain mencantumkan kata sandi, Anda juga akan diminta untuk menempatkan jari pada sensor fingerprint milik perangkat sebagai bentuk proteksi ekstra.

Cross App

Tak kalah menarik dari browser baru di atas, Cross App merupakan suatu fitur unik yang memungkinkan pengguna untuk menjalankan aplikasi lain dari aplikasi chatting.

Yang paling utama adalah tautan ke sebuah situs kini akan dibuka pada jendela browser di dalam aplikasi. Pengguna bebas berinteraksi antara jendela browser atau jendela chatting di saat yang bersamaan. Jadi selagi membaca sebuah artikel berita yang menarik, pengguna bisa langsung membagikannya ke pengguna lain tanpa meninggalkan aplikasi sama sekali.

Fungsi lain yang ditawarkan fitur Cross App adalah kemampuan untuk mengakses galeri foto dan video, lalu mengirimkannya ke pengguna lain dengan cepat. File video maupun audio bisa langsung dijalankan di kolom chat, tanpa perlu berpindah ke aplikasi lainnya.

Cross App terintegrasi dengan baik ke berbagai aplikasi bawaan Samsung, seperti misalnya S Planner. Hal ini memungkinkan pengguna untuk berbagi konten secara lebih efisien dari satu aplikasi saja.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter