Skype sudah berkelana selama kurang lebih enam tahun lamanya. Berbagai perubahan telah dihadirkan termasuk fitur dan desain, tapi secara umum tak banyak mengubah penampilan Skype baik di platform desktop ataupun mobile. Dan jika dibandingkan dengan Slack, FaceTime, iMessage, Snapchat, Facebook Messenger, WhatsApp dan lain-lain, tampilan Skype relatif lebih kuno.

Dan untuk memberi daya tarik yang lebih kuat, Microsoft mengumumkan Skype wajah baru yang lebih modern. Interface baru Skype kini sudah bisa disapa secara global di Android dan iOS. Platform Windows dan Mac juga akan kebagian jatah secepatnya. Menurut Microsoft, Skype baru adalah “the next generation of Skype”, versi terbaik yang pernah dibangun dari luar dan dalam. Dirancang agar mudah digunakan berkomunikasi setiap hari dengan layout yang sederhana, rapi dan skema warna yang bersih.

Apa yang Baru di Skype?

Find dan Chat

Di Skype terbaru, panel chat lebih menonjol dengan posisi yang lebih mudah diakses. Di tampilan terdepan ada tiga panel utama, Find, Chat dan Capture. Find untuk mencari riwayat percakapan termasuk gambar dan lokasi, kemudian panel Chat menjadi pusat aktivitas percakapan dengan teman.

Find-1-502x1024

Kemudian Capture merupakan fitur yang benar-benar baru. Capture bekerja hampir mirip dengan Snapchat tapi diletakkan di dalam Skype. Di fitur ini, pengguna dapat membuka jendela layar untuk menangkap objek foto atau video. Setelah foto atau video diabadikan, Anda dapat menambahkan efek, teks, stiker dan banyak lagi lainnya.

Highlights

Seperti halnya Capture, Highlights merupakan fitur pelengkap tempat pengguna berbagi foto dan video dan sekaligus tempat bagi teman untuk melihat dan memberikan reaksi dengan emoticon-emoticon yang tersedia. Sekali lagi, fitur ini mirip dengan milik Snapchat. Di dalamnya pengguna juga dapat menyentuh salah satu ikon reaksi ke pesan atau panggilan video untuk menunjukkan ekspresinya.

Highlights-502x1024

Penasaran seperti apa? Unduh atau update Skype terbaru melalui perangkat Android atau iPhone Anda masing-masing sekarang juga!

Sumber berita Skype.