25 November 2016

by Bambang Winarso

Arrow Launcher Versi Baru 10% Lebih Efisien, Lebih Cepat dan Mendukung Gesture Baru

Microsoft selaku pengembang terus melakukan perbaikan dari waktu ke waktu

Tak hanya sebatas ikut bermain, Microsoft ternyata sangat serius menggarap setiap aplikasi yang mereka luncurkan ke platform Android. Plaftorm yang notabene bukan habitat aslinya. Salah satu aplikasi yang mendapatkan pembaruan secara rutin adalah aplikasi launcher, Arrow Launcher.

Menurut PhoneArena, Arrow Launcher memperoleh pembaruan rutin setiap bulan. Bahkan versi beta-nya jauh lebih sering. Sejumlah laporan juga mengatakan hadirnya sejumlah peningkatan di Arrow Launcher yang tampak fokus pada efisiensi dan performa. Para pengembang bekerja ekstra untuk memangkas konsumsi memori sehingga makin ramah bagi lebih banyak perangkat dengan spesifikasi rendah.

Di update terbarunya Arrow Launcher memangkas beban memori di kisaran 10% yang berdampak pada performa ketika berjalan di perangkat. Kendati terbilang kecil dan bersifat relatif, peningkatan ini dinilai bakal mampu menjawab tuntutan banyak orang akan peningkatan performa. Sekecil apapun akan berarti besar bagi pengguna yang memiliki perangkat kelas low-end.

Dijelaskan pula di changelog soal hadirnya dukungan gesture baru untuk mengaktifkan fitur pencarian dengan cara men-swipe dari atas ke bawah. Dari sana pengguna kemudian dapat menemukan konten atau aplikasi yang diinginkan.

Pengembang juga menambahkan fitur kustomisasi untuk mengubah tampilan menu aplikasi dengan pilihan 4x5, 4x6 dan lain-lain. Tak lupa tim juga melakukan perbaikan bugs khususnya untuk memperbaiki tool wallpaper, widget dan kekurangan lainnya.

Sumber berita Play Store.

Application Information Will Show Up Here