Asus sudah mulai menggulirkan update untuk smartphone berbateri jumbonya, ZenFone 3 Max. Memboyong build 14.0200.1704.119, pembaruan ini menghadirkan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat ke perangkat dengan baterai 4100mAh tersebut.

Ketersediaan update Android 7.1.1 Nougat untuk Asus ZenFone 3 Max itu diumumkan secara langsung oleh Asus di forum resminya. Anehnya, di sana Asus juga menyebutkan soal ZenFone 3 Deluxe (ZS550KL) kendati pembaruan tersebut sejatinya khusus ditujukan untuk ZenFone 3 Max (ZC553KL) sebagaimana tertera di judul postingan. Besar kemungkinan itu disebabkan oleh kesalahan pengetikan semata.

Akan tetapi sampai saat ini kita sepertinya harus menemukan sendiri perubahan apa yang disuguhkan oleh pembaruan OS ini. Pasalnya pihak Asus sendiri tidak membeberkan rincian perubahan yang biasanya terpampang di dokumen change logs. Informasi yang terbilang minim ini sepertinya dipengaruhi oleh persiapan yang belum matang atau fase pembaruan yang masih dalam tahapan awal. Besar kemungkinan Asus bakal segera melakukan pembaruan atas pengumuman yang mereka buat di laman tersebut.

Digulirkan secara perlahan, Asus mengklaim pembaruan ini akan menyapa pengguna Asus ZenFone 3 Max mulai minggu ini. Pengguna perangkat terdukung juga dapat secara aktif menjemput bola dengan cara memeriksa secara manual di perangkat masing-masing. Pembaruan dapat dicek berkala di menu Settings > About > System Update.

Gambar header ilustrasi Asus ZenFone 3 Max.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.