1 April 2016

by Bambang Winarso

Timed Message, Retract dan Private Chat di BBM Android Sekarang Gratis!

Selain Android, pembaruan anyar ini juga ditujukan untuk BlackBerry 10

Kabar baik bagi Anda pengguna setia BBM, khususnya platform Android dan BlackBerry 10. Pasalnya mulai hari ini Anda sudah dapat menjumpai pembaruan teranyar yang memberikan fleksibilitas dan keleluasaan yang lebih. Setidaknya ada tiga fitur penting yang bisa dinikmati, selain tentunya beberapa peningkatan kecil.

Dikutip dari catatan update di Play Store, BBM versi Android kini memberikan kebebasan kepada pengguna untuk memegang kendali privasinya. Semua fitur mulai dari Timed message dan foto, Retract Message, Private Chat dan Edit kini sepenuhnya gratis. Anda yang tidak berlangganan kini bisa menggunakan fitur-fitur premium itu tanpa batasan lagi.

Berikutnya, BBM kini memungkinkan pengguna untuk meneruskan pesan chat di jendela satu ke jendela chat lainnya. Belum diketahui apakah fitur ini akan menggantikan fitur kutipan yang selama ini kerap jadi andalan ketika hendak menyalin isi pesan seseorang. Melihat peruntukannya, seharusnya ia dapat berperan berdampingan.

Fitur penting berikutnya berupa kapabilitas untuk mematikan notifikasi di pesan chat multi. Anda tentu paham kegunaan fitur ini, di mana pesan multi biasanya mengirimkan notifikasi untuk setiap pesan yang dikirimkan oleh anggotanya. Ilustrasinya begini, jika ada 20 anggota masing-masing mengirimkan 3 pesan, maka akan ada 60 notifikasi yang menghujani perangkat Anda. Hal ini tentu sangat mengganggu, tapi di sisi lain Anda ingin tetap berada di dalamnya. Fitur ini berguna mematikan notifikasi sehingga tak lagi mengganggu aktivitas Anda.

Selain itu, BBM untuk Android juga memperoleh dukungan Android 6.0 Marshmallow, peningkatan kualitas panggilan via BBM dan peningkatan performa.

Sumber berita Softpedia.