17 December 2014

by Puja pramudya

Update BBM Terbaru Windows Phone Hadirkan Fitur Stiker dan Timed Message

Seperti tidak ingin ketinggalan dengan layanan chat yang saat ini tersedia, BBM Chat menambahkan berbagai fitur baru untuk meningkatkan kenyamanan dan pengalaman mengobrol melalui perangkat Windows Phone.

Setidaknya ada empat fitur baru yang dibenamkan di versi terbaru BBM ini yaitu BBM Shop Stiker, Timed Message, Message Retraction dan Mengirimkan Gambar HD. Untuk saat ini, fitur baru hanya dapat dinikmati oleh pengguna Windows Phone 8.1.

Kami akan coba bahas lebih detail kemampuan dari fitur baru ini. Bagi pembaca yang sudah tidak sabar dapat segera mengunduh aplikasi BBM disini.

Gunakan Stiker dari BBM Shop

Dengan tambahan fitur Stiker, mengobrol melalui BBM kini lebih menyenangkan dan ekspresif. Terdapat banyak pilihan stiker yang saat ini tersedia di BBM Shop. Anda dapat memiliki paket stiker yang cocok untuk Anda.

Beberapa stiker ada yang gratis dan ada pula yang berbayar. Stiker dapat dibeli dengan menggunakan in-app purchase,dimana kita dapat memilih apakah ingin menggunakan potong pulsa atau kartu kredit.

Pada menu chat, sekarang terdapat tambahan icon baru untuk stiker. Anda dapat menyesuaikan paket stiker yang cocok untuk teman bicara Anda. Tambahkan stiker dan buat obrolan Anda lebih hidup dan menarik.

Timed Messages

BBM sekarang memiliki fitur auto-destroy pesan otomatis a la Snapchat. Dengan Timed Messages, pengguna sekarang dapat mengatur waktu berapa lama pesan dapat dibaca oleh pengguna. Selain pesan teks, hal ini juga dapat dilakukan untuk pesan gambar.

Maksimal lama waktu yang dapat diatur adalah 25 detik. Pesan dengan pengaturan timed message akan tersembunyi sampai penerima melihat dan tersambung dengan chat. Setelah durasi waktu terpenuhi pesan tidak dapat diakses kembali.

Fitur ini menarik jika ingin melakukan obrolan yang sensitif. Pesan dapat diatur sehingga setelah dibaca tidak dapat dibuka kembali dan jejak percakapan tidak bisa dilacak.

 

Info menarik: Aplikasi Windows Phone Pilihan 7 – 13 Desember 2014

 

Message Retraction

Jika Timed Messages berfungsi untuk mengatur pesan yang otomatis terhapus sendiri, dengan Message Retraction, kita dapat menghapus pesan yang sudah terlanjur terkirim. Pesan yang dapat dihapus adalah pesan yang sudah terkirim maupun pesan yang belum terbaca.

Dengan Message Retraction, Anda tidak perlu khawatir history chat Anda dapat menimbulkan konflik dikemudian hari. Hapus pesan yang mengandung potensi bahaya dan biarkan hanya pesan yang aman yang terdapat pada histori percakapan Anda.

 

HD Picture Transfer

Dengan fitur HD Picture Transfer, sekarang BBM sudah mendukung pengiriman gambar dengan kualitas tinggi. Sebelumya pengiriman gambar dilakukan pengurangan kualitas agar mudah terkirim namun gambar yang dibaca oleh lawan bicara menjadi kurang baik. Dengan HD Picture, gambar dengan kualitas tinggi dapat dikirim dengan mudah.

 

Itulah empat fitur utama dari update terbaru BBM untuk Windows Phone. Segera unduh dan tingkatkan pengalaman mengobrol Anda dengan BBM. Selamat mencoba!

Download: Windows Phone Store – BBM – Gratis

Gambar header: Chat via Shutterstock.