Categories

Gadget

Update Bundel dan Fitur Terbaru Sony PlayStation 4

Yoga Wisesa - 3 September 2013

Sebagai penyeimbang setelah sebelumnya ada informasi tentang Xbox One, maka TRL akan memberikan update info khusus untuk Anda yang menanti PlayStation 4 dengan tidak sabar. Saya mendapat kesan bahwa tampaknya Sony tidak main-main dalam mempromosikan console baru mereka ini.

Berdasarkan kabar dari Euro Gamer, Sony akan membubuhkan dan menyempurnakan fitur pengenal suara pada kamera PS4. Kemampuan ini disebutkan oleh juru bicara Sony Computer Entertainment Europe bahwa, "Kami mengkonfirmasi bahwa PS Camera memungkinkan PS4 untuk mengenali suara pemiliknya. Kami akan merilis detail lebih lanjut dalam waktu dekat."

Tentu saja Anda harus membeli kamera ini agar fitur voice-recognition dapat digunakan, namun coba Anda bayangkan, Anda bisa 'memerintahkan' console ini untuk menjalankan musik atau film, atau memulai game tanpa perlu menyentuh apapun - atau sambil tidur di kursi malas. Seperti yang tadi disebutkan oleh juru bicara Sony, belum ada yang tahu bagaimana fitur ini dijalankan dan apakah ia juga bisa dijalankan sebagai fungsi keamanan.

Untuk menjawab tantangan Microsoft Xbox One edisi pre-order dengan FIFA 14, Sony juga mengumumkan edisi bundel mereka. Sayang bundel ini juga tampaknya hanya dirilis di wilayah Eropa. Berdasarkan kebocoran informasi di Amazon Perancis, dengan membelinya Anda mendapatkan sebuah kopi game Killzone: Shadow Fall, sebuah PlayStation 4 Camera dengan fitur yang telah saya bahas di atas serta sepasang kontroler DualShock 4, tentu saja dengan satu set console PlayStation 4 berkapasitas 500GB 'Jet Black' berwarna hitam mengkilat.

Edisi bundel ini dibanderol dengan harga yang benar-benar sama dengan bundel Xbox One sang kompettitor, €499, atau sekitar Rp 7,2 juta. Lucunya, bulan Juni lalu Sony pernah bersikeras bahwa mereka tidak akan melakukan program bundling untuk memastikan harga PlayStation 4 berada di bawah console next-gen milik sang rival.

Tidak konsisten? Mungkin saja, tapi menurut opini saya, ini adalah jawaban yang cerdas dari Sony. Dan tampaknya fungsi dan performa PlayStation 4 Camera akan berduel langsung dengan Microsoft Kinect. Menurut Anda, periferal apa yang akan menang?

Sumber gambar: Video Gamer.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter