Categories

Social Media

Update Flickr Terbaru Hadirkan Camera Roll dan Pencarian yang Lebih Cerdas

Bambang Winarso - 8 May 2015

Yahoo baru saja mengumumkan telah merilis update terbaru untuk layanan berbagi foto mereka, Flickr. Bukan update biasa, Flickr dirombak secara masif dengan kehadiran sejumlah fitur-fitur baru. Pembaruan ini mendarat di platform Android dan iOS serta beberapa fitur untuk Windows dan Mac.

Setiap orang punya alasan tersendiri mengapa memilih Dropbox atau Google+ untuk mendapatkan solusi backup foto otomatis. Tapi mencoba Flickr seharusnya bukan ide yang buruk. Sebab Yahoo memberikan semua pengguna kapasitas penyimpanan sebesar 1.000GB yang dapat dipergunakan secara gratis.

Dan sejumlah tool-tool baru ini akan membantu Anda memanfaatkan kapasitas super lega yang sudah disediakan tersebut.

Fitur Camera Roll Baru dan Algoritma Pencarian yang Cerdas

Fitur pertama yang membuat Flickr makin menarik adalah kehadiran fitur Camera Roll baru dalam cloud, fitur yang akan membantu pengguna menelusuri kumpulan foto dan video dalam timeline yang interaktif dan cepat. Teknologi pengenalan gambar terbaru juga jadi tambahan yang memanjakan pengguna.

Teknologi pencarian dan valgoritma canggih juga dihadirkan oleh Flickr, menyediakan fungsi pencarian terpadu yang dapat memahami kata-kata umum dan penandaan otomatis. Teknologi ini memungkinkan pengguna menemukan gambar dengan kriteria pencarian berdasarkan tempat, tanggal, lokasi, momen bahkan objek tertentu.

Info Menarik: Seperti Inilah Penampilan Versi Retail Oculus Rift

Uploader Baru

Flickr juga mendapatkan tooluploder terbaru untuk Mac dan Windows serta fitur auto-uplodr, dimana sistem secara otomatis melakukan sinkronisasi foto dan video di perangkat pengguna ketika terdapat perubahan terbaru. Fitur Auto-Upldr di platformmobile akan mengunggah foto yang baru dijepret dari smartphone secara otomatis, kemudian memberi tanda serta menghapus file ganda.

Seluruh update terbaru ini telah diintegrasikan ke platformmobile dengan tujuan memberikan pengalaman yang sama untuk seluruh platform, baik ketika pengguna mengaksesnya dari iOS, Android, Apple TV ataupun web.

Sumber berita Yahoo/Tumblr dan gambar header Twin Design/Shutterstock.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter