Categories

Game

Update Info Star Wars: Battlefront, Plus Infografis Tes Beta

Yoga Wisesa - 26 October 2015

Semoga saja penggarapan Star Wars Battlefront berjalan mulus sehingga artikel ini menjadi tulisan terakhir sampai hari perilisan permainan tersebut tiba. Anda mungkin sudah menyimak artikel impresi versi beta dari Trenologi, atau bahkan sempat mencobanya sendiri. Setelah penutupan masa uji coba, EA kembali melepas sejumlah kabar mengenai game flagship-nya itu.

Kira-kira satu minggu silam, Digital Illusions Creative Entertainment (DICE) mengonfirmasi tiga lagi karakter legendaris Star Wars untuk bergabung bersama Luke Skywalker dan Darth Vader di Battlefront. Mereka adalah Leia Organa, Han Solo serta Emperor Palpatine. Dan meneruskan berita soal jumlah pemain yang berpartisipasi di beta, Electronic Arts turut memublikasi infografis.

Saya akan membahas infografis tersebut terlebih dulu, dan kita mulai dengan sebuah fakta mengejutkan: ada lebih dari 9,5 juta orang mengambil bagian dalam beta Star Wars: Battlefront. Publisher mengklaim bahwa momentum ini tercatat sebagai periode tes terbesar sepanjang sejarah EA. Jika ditotal, pemain menghabiskan 1,6 miliar menit buat menikmatinya. Waktu sebanyak itu setara menonton trilogi Star Wars orisinil sebanyak 4,2 juta kali.

Info menarik: Sambut The Force Awakens Dengan PlayStation 4 Edisi Star Wars: Battlefront

Darth Vader dan Luke masing-masing telah beraksi lebih dari 5,9 juta kali, dan tepatnya ada 1.379.319 nyawa melayang akibat 'cekikan maut' sang Dark Lord. Namun korban lebih banyak berjatuhan karena tembakan senapan blaster, mencapai 293 juta jiwa. Terlepas dari keluhan tester mengenai kubu Imperial Galactic yang lebih diuntungkan dalam Walker Assault di planet Hoth, ternyata Rebel Alliance berhasil menjatuhkan 783.392 AT-AT.

Beralih pada hero (dan villain), masing-masing tokoh memiliki spesilisasi serta kemampuan berbeda. Hal tersebut boleh jadi sudah Anda rasakan sendiri saat menjajal Vader dan Luke di beta. Namun bagaimana dengan karakter tanpa lightsaber? DICE berusaha menyeimbangkan semuanya. Ambil contohnya Leia, ia berperan sebagai pemimpin, menopang pasukan lewat taktik bertahan, walaupun Leia sebetulnya bisa memberantas lawan secara singkat.

Namun berbicara soal keahlian tembak-menembak tradisional, maka Han Solo adalah orangnya. Ia sanggup beradaptasi di hampir semua keadaan, pertempuran jarak jauh maupun dekat. Palpatine sendiri merupakan tipe 'hero' support untuk Empire, memberikan dukungan power-up pada Stormtrooper, dapat membungkam para pemberontak melalui setruman Force Lightning. Boba Fett adalah satu-satunya tokoh yang belum DICE bahas lebih dalam, saya menebak kemampuan Fett berhubungan dengan jet pack.

Star Wars: Battlefront rencananya akan dirilis bulan depan, tanggal 17 November 2015, di PC via Origin, PlayStation 4 dan Xbox One.

Sumber: EA.com.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter