Fitur Live di Instagram sudah berpetualang selama kurang lebih 6 bulan lamanya. Dirilis di bulan Desember, Live kini menjadi salah satu fitur unggulan bagi jutaan pengguna aktif Instagram.

Semenjak diluncurkan, Instagram Live telah memperoleh sejumlah pembaruan demi memanjakan pengguna setianya. Dua di antaranya adalah fitur penyimpanan video siaran dan tombol reaksi untuk merespon video yang disiarkan. Tapi itu saja ternyata dirasa belum cukup, sehingga pengembang Instagram pun bersiap meluncurkan update baru yang kini disebut masih dalam tahap pengujian. Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan tamu ke dalam siaran video.

Sebagaimana terpampang dalam screenshot, hadir sebuah tombol baru dengan label “Add” di depan jendela siaran. Jika diklik, tombol tersebut akan menampilkan daftar teman dan pengikut yang bisa dipilih untuk menjadi tamu dan siaran bareng dalam video tersebut.

Pengguna yang ditandai, bisa memutuskan sendiri apakah menerima ajakan tersebut atau menolaknya. Pihak yang mengirimkan permintaan juga punya kendali lebih, misalnya menghapus kontak dari video kendati siaran sedang berlangsung. Sehingga panel layar yang tadinya dipisah menjadi dua akan kembali mengerucut menjadi satu layar. Ketika masih dalam mode split dua layar, seluruh penonton bisa melihat keduanya dalam satu jendela, bereaksi atau meninggalkan komentar seperti biasanya.

update instagram live

Fitur ini disebut masih dalam tahap pengujian di sejumlah perangkat terbatas. Jika semua lancar, Instagram bakal menggulirkannya secara global dalam hitungan beberapa bulan ke depan.

Sumber berita Instagram.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.