3 October 2013

by wiku

Update Layanan Here dari Nokia Mudahkan Penggunaan Layanan Peta Secara Offline

Nokia masih memiliki layanan peta Here. Layanan peta yang menjadi favorit banyak orang, termasuk saya sendiri. Here tidak termasuk dalam paket pembelian yang dilakukan Microsoft atas bisnis perangkat dan layanan Nokia. Kini Nokia memberikan update atas layanan Here.

Pembaruan kali ini berhubungan dengan update yang dilakukan atas data peta yang diunduh dan diakses secara offline. Layanan Here memungkinkan pengguna untuk mengunduh dan mengakses aplikasi peta ini secara offline. Salah satu hal yang kurang menyenangkan adalah ketika ada update atas suatu lokasi maka kita harus mengunduh secara penuh file peta tersebut.

Kini Nokia telah menyelesaikan masalah itu dan memberikan fitur yang memudahkan pengguna. Jika pembaruan aplikasi atas lokasi tertentu telah tersedia maka pengguna tidak perlu lagi untuk mengunduh file peta secara total. Here akan mengatur agar Anda hanya mengunduh informasi peta terbaru saja.

Fasilitas ini tentunya memudahkan bagi mereka yang secara rutin menggunakan layanan Here, apalagi di kota besar yang pertumbuhan informasi lokasinya terus meningkat.

Here incremental updates atau fasilitas pembaruan terbaru ini telah dirilis secara bertahap dan tersedia di semua smartphone Windows Phone 8 dengan firmware terbaru (Amber untuk Lumia dan GDR2 untuk yang lainnya). Menu untuk melakukan update bisa dillihat di settings > applications > maps > check for updates.

Apakah Anda pengguna layanan Here dari Nokia? Bagaimana pendapat Anda atas fitur terbaru ini? Tuliskan pendapat Anda pada kolom komentar.

Via: Engadget