Categories

Mobile

Update Mi 4i Memperburuk Masalah, Xiaomi Janjikan Perbaikannya Minggu Depan

Bambang Winarso - 25 May 2015

Vendor perangkat asal Tiongkok yang sedang naik daun, Xiaomi baru saja merilis update terbaru untuk punggawanya Mi 4i yang baru saja secara resmi diboyong ke tanah air pada minggu lalu.

Update berukuran 80MB ini ditujukan untuk mengatasi permasalah panas berlebih (overheating) di perangkat yang berbekal prosesor quad-core dari Qualcomm Snapdragon 615 tersebut.

Dibanderol Rp 2,8 juta, harga Xiaomi Mi 4i ini memang relatif terjangkau terutama bila dibandingkan dengan spesifikasi hardware yang ditawarkan. Sayang sejumlah pengguna di India dan Tiongkok yang sudah lebih dulu memegang perangkat mengeluhkan temperatur perangkat yang terlalu cepat panas ketika menjalankan game 3D dan aplikasi benchmark.

Info Menarik: Peneliti Klaim Fitur Factory Reset di Android Cacat

Tak ingin permasalah berlarut, Xiaomi langsung bergerak cepat mencari jalan keluar dengan melakukan penyesuian algoritma thermal control dalam paket update V6.5.4.0 LXIMICD.

Sayangnya dalam perkembangan terbaru yang terpantau oleh TRL, Xiaomi mendadak menutup akses ke update tersebut menyusul adanya masalah baru yang ditemukan oleh pengguna setelah melakukan update. Seperti koneksi data yang menjadi tidak stabil dan putus berkali-kali, daya tahan baterai yang memburuk dan kamera yang tidak bekerja dengan baik.

Jadi untuk sementara ini bagi Anda yang membeli Mi 4i 26 Mei nanti dan mendapati masalah overheating, jangan buru-buru melakukan update V6.5.4.0 LXIMICD yang disarankan oleh media manapun. Sebab Xiaomi telah menjadwalkan perbaikan terbaru lewat update 6.5.5.0 yang akan dirilis minggu depan.

Sumber berita Mobipicker dan gambar header Xiomi Mi 4i.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter