10 January 2014

by wiku

Update Nokia Lumia Black Untuk Perangkat Lumia Windows Phone 8 Sudah Bisa Dinikmati

Pengguna Lumia silahkan cek ponsel Anda untuk melihat apakah update terbaru sistem operasi Windows Phone 8 sudah tersedia.

Update yang diberi nama Lumia Black telah tersedia untuk Lumia 1020 dan 925, serta menyusul untuk Lumia 920, 820, 720, 625, 620 dan 520.

Berbagai update telah disediakan oleh Nokia untuk meningkatkan pengalaman penggunaan Lumia berbasis Windows Phone 8. Antara lain adalah tersedianya aplikasi App Folder untuk mengumpulkan aplikasi dalam satu folder, peningkatan atas fasilitas fotografi, kustomisasi ringtone untuk kontak, kemudahan untuk menutup aplikasi yang sedang dibuka, serta berbagai fasilitas lain.

 

Info menarik: Nokia Lumia 1020, Inkarnasi Terbaru Teknologi PureView, ‘Diresmikan’ di Indonesia

 

Beberapa pembaruan yang paling ditunggu antara lain adalah App Folder. Aplikasi ini telah tersedia di Windows Store, kegunaannya adalah untuk mengumpulkan aplikasi dalam sebuah folder tertentu untuk membuat halaman depan Lumia menjadi lebih rapih dan lebih mudah untuk mengakses aplikasi.

Lalu yang kedua adalah fasilitas menutup aplikasi ketika pengguna masuk dalam mode multitasking. Biasanya kita harus menutup secara manual aplikasi yang sedang dibuka, kini ada tombol 'x' yang bisa dipilih ketika kita ingin menutup aplikasi tertentu saat mengakses mode multitasking.

Untuk pecinta fotografi, update Lumia Black menghadirkan banyak perbaikan, antara lain adalah Nokia Refocus, untuk Lumia WP 8 dengan RAM minimal 1GB Anda bisa menikmati fitur yang memungkinkan Anda mengatur fokus dari foto yang Anda ambil.

Fasilitas fotografi lain adalah Nokia Camera yang dengan update OS terbaru kini telah tersedia untuk diunduh oleh semua Lumia berbasis WP 8 tidak hanya Lumia tertentu. Selanjutnya adalah dukungan ram DNG untuk Lumia 1020, fitur ini sebelumnya ada di Lumia 1520 dan kini hadir untuk pengguna Lumia 1020.

Berbagai fasilitas lain yang bisa dinikmati adalah aplikasi Nokia Storyteller yang kini bisa diakses oleh lebih banyak ponsel Lumia WP 8, Nokia Beamer untuk kemudahan pemindahan berbagai file lalu Noka Glance screen 2.0 untuk notifikasi yang lebih baik.

 

Info menarik: Nokia Hadirkan Radio Personal dengan Layanan MixRadio

 

Anda yang memiliki Lumia 1020 serta Lumia 925 sudah bisa melihat menu Phone Update di bagian Setting, sedangkan untuk pengguna Lumia Windows Phone 8 lainnya akan bisa menikmati update ini dalam beberapa minggu ke depan.

Untuk informasi lebih lengkap akan update Lumia Black, bisa cek tautan ini. Berikut video penjelasan beberapa fitur yang hadir di update Lumia Black.

Via UnleashthePhone. Sedikit catatan, untuk pengguna yang telah mendapatkan update dan menggunakan region Indonesia, bisa menggunakan kata kunci 'folder aplikasi' dalam menemukan aplikasi App Folder di Store.