Categories

Mobile

Peroleh Update Baru, Opera Max Makin Aman

Opera Max mengimplementasikan SPDY dengan tunner SSL, lebih aman dan cepat

Bambang Winarso - 4 February 2016

Aplikasi penghemat data peramban mobile, Opera Max kembali mendapatkan jatah update terbaru yang kali ini menyasar bagian terpenting, yakni keamanan, kecepatan WiFi dan juga performa aplikasi yang semakin ngebut.

Kabar peluncuran update ini langsung diumumkan oleh Opera melalui situs resminya. Dalam pengumuman itu, Opera menjelaskan bahwa versi terbaru Opera Max membawa teknologi Opera Turbo terkini dan semua koneksi data VPN akan dialihkan menggunakan SPDY dengan tunnel SSL, bukan HTTP 1.1 seperti sebelumnya. Walhasil, Opera Max jauh lebih aman ketika pengguna terhubung ke jaringan hotspot publik di kafe, mall atau stasiun kereta.

Teknologi Opera Turbo versi terbaru juga membantu pengguna untuk mengakses jaringan hotspot lebih cepat kendati digunakan oleh banyak orang. Bahkan, melalui implementasi SPDY baru, pengguna dapat menikmati peningkatan kecepatan hingga 23%.

Tak hanya itu, Opera Max baru juga memangkas tingkat konsumsi data ketika mengakses situs atau jaringan lokal yang penuh dengan konten bergambar, misalnya Instagram, Flipboard, YouTube atau layanan streaming lainnya.

Dari sekian aplikasi kembangan Opera, baru Opera Max yang mengadopsi teknologi-teknologi ini. Namun pengembang berharap dapat segera mengimplementasikan teknologi serupa ke aplikasi mereka lainnya dalam waktu dekat.

Jika Anda berkeinginan untuk mencicipi “menu” baru di Opera Max, Anda bisa mengunduh aplikasi ini di Google Play Store secara gratis. Aplikasi dapat berjalan mulus di perangkat yang menggunakan sistem operasi minimal Android 4.0.

Sumber berita Opera.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter