Mobile

Update Opera Mini untuk iOS Hadirkan Fitur Night Mode

Opera Mini selama ini dikenal akan kemampuannya menghemat penggunaan data. Namun dalam update terbaru versi iOS-nya, Opera Mini membawa satu fitur unik yang belum dimiliki oleh browser lain.

Fitur tersebut adalah "Night Mode". Sesuai namanya, fitur ini dirancang secara khusus buat pengguna yang sering browsing di malam hari menggunakan iPhone atau iPad-nya.

Kendati demikian, fitur ini tidak semata hanya membalik warna terang menjadi gelap. Saat Night Mode diaktifkan, layar dapat diredupkan hingga melewati batas yang ditetapkan oleh iOS sendiri. Dengan demikian, warna dari situs apapun yang Anda buka dapat tampil sebagaimana mestinya, namun tidak begitu menyilaukan.

Untuk mengaktifkan Night Mode, Anda bisa langsung membuka laman Settings dengan menyentuh logo "Opera" di bagian bawah. Pengaturan ini hanya berlaku untuk aplikasi Opera Mini saja; saat kembali ke homescreen atau aplikasi lain, tingkat kecerahan layar akan kembali seperti semula.

Info menarik: Opera Mini untuk Android Makin Sempurna Berkat Update Terbaru

Di saat yang sama, Opera Mini juga menghadirkan opsi "Bedtime" untuk mendampingi Night Mode. Sederhananya, Bedtime akan membuat layar tampak sedikit oranye sehingga mata kita tidak cepat lelah.

Lebih lanjut, tim pengembang Opera Mini meyakini bahwa fitur Bedtime ini secara ilmiah dapat membantu pengguna yang sering merasa sulit tidur. Dijelaskan bahwa umumnya otak manusia akan mengasosiasikan warna oranye ini dengan matahari terbenam, kemudian menginterpretasikannya sebagai waktu untuk tidur. Sebuah teori yang cukup menarik.

Opera Mini untuk iOS versi 10.2.0 saat ini sudah bisa diunduh langsung melalui App Store.

Sumber: Opera Blogs via AppAdvice.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter