1. Lifestyle

Peluncuran Sony PlayStation 4 di Asia!

Sony PlayStation 4 akan dirilis secara global di hari Jumat besok. Kemudian apa kabarnya kita yang berada di benua Asia? Dengan melakukan acara di Hong Kong beberapa hari lalu, Sony akhirnya mengumumkan tanggal peluncuran serta harga lebih terperinci console new-generation mereka. Tentu saja berita ini juga sangat ditunggu-tunggu oleh fans Sony di Indonesia.

Untuk di Hong Kong sendiri PlayStation 4 meluncur tepat tanggal 17 Desember 2013 dan dibanderol seharga HK$ 3380 atau sekitar Rp 5 juta untuk set standard. Kemungkinan besar set standard ialah sebuah unit PS4 dan satu buah controller DualShock 4. Untuk paket dengan PlayStation Camera ia diberi harga lebih mahal (tentu saja) yaitu HK$ 3680 atau kisaran Rp 5,5 juta.

Kemudian fans Sony di Singapura akan kedatangan console next-gen ini dua hari setelah peluncurannya di Hong Kong, tepatnya tanggal 19 November. Di Singapura, PlayStation 4 dibanderol seharga SG$ 689 atau sekitar Rp 6,4 juta. Paket bundel juga tersedia untuk versi Battlefield 4 seharga SG$ 709 (Rp 6,6 juta) dan juga Killzone: Shadow Fall yang diberi harga SG$ 699 (Rp 6,5 juta).

Kini kita hanya bisa berasumsi dari negara mana unit PlayStation 4 di Indonesia berasal. Singapura adalah negara terdekat, namun PlayStation 4 dihargai lebih mahal di sana dibandingkan di Hong Kong. Bayangkan saja, Sony pada awalnya hanya membanderol PS4 seharga US$ 399. Berita terburuk untuk kita adalah jika ia dijual di tanah air dengan harga mencapai Rp 7 juta. Kita hanya berharap bahwa Sony Jepang secara khusus mengirim unit PS4 langsung dari sana sehingga harga bisa disesuaikan dengan kantong konsumen Indonesia.

Salah satu situs distributor lokal terpecaya di Indonesia, GS Shop, sudah mulai membuka pemesanan pre-order. Mereka bahkan membuat program undian yang mana jika Anda terpilih, PlayStation 4 hanya disajikan seharga Rp 1,9 juta. Sayangnya masih belum ada kepastian sama sekali tentang berapa harganya di Indonesia.

Terlepas dari itu, Sony juga mengumumkan waktu rilis PSVita TV di Singapura, yaitu tanggal 16 Januari 2014 dengan harga retail SG$ 149 (kisaran Rp 1,4 juta). Versi bundel dengan DualShock 3 juga tersedia seharga SG$ 219 atau Rp 2 jutaan.

Via IGN. Gambar header: News.softpedia.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again