Categories

Mobile

Skype untuk Android Peroleh Dua Fitur Anyar

Dua fitur anyar ini dapat ditemukan di Skype untuk Android versi terbaru

Bambang Winarso - 21 January 2016

Inovasi terus digencarkan oleh Microsoft untuk salah satu aplikasi unggulannya, Skype. Setelah menghadirkan integrasi baru di Outlook yang memungkinkan pengguna membuat jadwal panggilan dari sana, kini sebaliknya Microsoft memperbarui aplikasi Skype untuk Android sehingga pengguna bisa membuat jadwal panggilan di Outlook melalui Skype.

Penggunaan fitur baru ini sendiri tidak terlalu kaku, Microsoft bahkan mempersilahkan pengguna menggunakan aplikasi kalender yang diinginkan. Untuk mengunakan fitur jadwal panggilan, pengguna cukup men-tap kontak Skype yang akan ditelepon kemudian tap opsi “Schedule a Call”, Skype kemudian akan membuat jadwal baru dan mengirimkan undangan kalender.

android_62_material_playstore_chat_overflow

Update baru ini juga menghadirkan integrasi baru antara Skype versi Android dengan aplikasi Microsoft Ofice. Integrasi ini memberikan kemudahan kepada pengguna untuk membuka dokumen yang dikirimkan melalui percakapan Skype. Apabila di perangkat Anda sudah terpasang aplikasi Office entah itu Word, Excel atau PowerPoint, maka sistem akan menjalankannya untuk Anda. Jika belum, Skype akan meminta Anda unguk mengunduh atau memasang aplikasi pendukungnya.

Terlepas dari klaim bahwa ini adalah fitur baru, secara default perangkat Android sejatinya dapat mengenali berkas yang akan dijalankan oleh pengguna. Ketika sistem mengenali adanya ketersediaan aplikasi pendukung, ia akan meminta pengguna untuk memilih sendiri aplikasi default yang ingin digunakan.

Jika demikian, maka pembaruan ini tak lebih merupakan upaya Microsoft untuk merekatkan semua produk dan layanan mereka dalam satu siklus proses, membuat pengguna tetap berada di dalam lingkaran itu. Hal tak jauh berbeda juga dilakukan oleh Google yang tak ingin penggunanya beralih ke iOS dan juga Facebook yang getol menjaga agar pengguna berada lebih lama di aplikasinya.

Sumber berita Skype.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter