1. Lifestyle

Skype Versi Desktop Kini Ikut Tampil Lebih Modern Seperti Aplikasi Mobile-nya

Berbagi file kini juga lebih mudah – hingga sebesar 300 MB – berkat penggunaan sistem berbasis cloud secara penuh

Skype yang kita kenal sekarang sudah tidak lagi kuno seperti dulu. Kehadiran aplikasi seperti Snapchat dan Slack banyak memengaruhi Microsoft dalam merombak tampilan aplikasi video call-nya secara total. Usai mendarat di Android dan iOS, wajah baru Skype kini akhirnya tiba di desktop.

Tentu saja pembaruan terbesarnya terletak pada tampilan secara keseluruhan yang jauh lebih modern. Pengguna dibebaskan memilih theme dan palet warnanya, tidak lagi terbatas oleh dominasi putih-biru seperti dulu. Daftar kontak kini dapat disortir berdasarkan waktu, status atau unread, dan kontak maupun grup tertentu dapat di-pin ke paling atas jika perlu.

Microsoft bilang bahwa Skype kini memanfaatkan sistem berbasis cloud secara penuh demi memudahkan pengguna berbagi foto, video maupun file lainnya sampai sebesar 300 MB. Penggunaan cloud rupanya juga berdampak pada konsumsi baterai yang lebih efisien ketimbang sebelumnya.

Notifikasi dapat diakses melalui icon lonceng di kiri atas. Di sini Anda bisa melihat @mention yang tercantum dalam percakapan grup atau reaksi yang diberikan oleh lawan bicara Anda, dan Anda dapat langsung lompat ke percakapannya dengan satu klik saja.

Selagi berada dalam percakapan, Anda dapat mengakses kumpulan link, foto maupun file lain yang dibagikan di dalam satu panel Gallery yang rapi. Juga baru adalah integrasi sejumlah layanan eksternal macam Giphy, namun untuk sekarang baru para Insider yang dapat menikmatinya.

Versi baru Skype sekarang sudah tersedia untuk Windows, macOS maupun Linux. Kalau Anda tidak sabar menunggu update otomatisnya datang, silakan unduh secara manual saja.

Sumber: Skype.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again