Dark
Light

Diganjar Panggilan Suara, Slack Tak Lagi Bisu

1 min read
March 3, 2016

Bagi Anda para pengguna Slack, mereka punya sesuatu yang baru yaitu fitur panggilan suara yang mulai digulirkan hari ini, kendati baru sebatas versi beta untuk platform desktop dan peramban Chrome. Pun demikian, ini adalah sebuah langkah awal yang bagus untuk melangkah ke level berikutnya, memberikan tekanan tambahan bagi Skype dan Google Hangouts yang kerap jadi pilihan banyak tim untuk melakukan meeting secara online.

Untuk mencicipinya, selain harus mengunduh versi terbaru Slack desktop, admin juga harus mengaktifkan fitur ini terlebih dahulu. Setelah itu sebuah ikon telepon bakal muncul di samping nama teman kerja dan channel.

Screen Shot 2016-02-25 at 1.38.44 PM
channel call

Slack tidak hanya memungkinkan pengguna Slack melakukan panggilan perorangan tapi juga membuat panggilan grup dengan mengundang lebih dari 15 pengguna atau menggunakan ikon panggilan langsung di dalam channel. Menariknya, sembari mengobrol, pengguna bisa mengirimkan emoji untuk mengekspresikan diri. Sayangnya untuk saat ini baru mendukung panggilan suara, namun Slack diyakini bakal segera menggulirkan dukungan untuk panggilan video dalam waktu dekat.

Slack-Call-500x500-3

Screen Shot 2016-02-22 at 5.55.44 PM

Slack sendiri sebenarnya sudah menyediakan integrasi ke aplikasi panggilan video seperti Skype, Hangouts, Zoom dan Bluejeans. Namun semua layanan tersebut mewajibkan pengguna melakukan pemasangan lanjutan yang bagi sejumlah pengguna dianggap memperlambat kerja.

Slack mengklaim fitur barunya ini sedang digulirkan secara bertahap, dengan demikian sebagian pengguna mungkin saja belum menemukan perubahan yang dimaksudkan. Sementara ini pengguna mobile juga belum dapat menjumpai fitur serupa, di tahap berikutnya sangat mungkin Slack menyasar platform mobile untuk memperluas fitur barunya.

Sumber berita Techcrunch, Slack dan gambar header Techcrunch.

Previous Story

Mobil Tanpa Sopir Google Terlibat Insiden Akibat Salah Asumsi

Next Story

McDonald’s dan Coca-Cola Kini Juga Punya Virtual Reality Headset

Latest from Blog

Don't Miss

Slack Diakuisisi Salesforce Senilai $27,7 Miliar

Kabar mengejutkan datang dari Slack. Salah satu platform komunikasi tim

Slack Sedang Bereksperimen dengan Fitur Story ala Instagram dan Voice Channel ala Discord

Di titik ini, tidak berlebihan menganggap Slack sebagai platform komunikasi