Categories

Internet

Diganjar Panggilan Suara, Slack Tak Lagi Bisu

Panggilan suara di Slack baru dapat dicicipi di desktop dan peramban Chrome

Bambang Winarso - 3 March 2016

Bagi Anda para pengguna Slack, mereka punya sesuatu yang baru yaitu fitur panggilan suara yang mulai digulirkan hari ini, kendati baru sebatas versi beta untuk platformdesktop dan peramban Chrome. Pun demikian, ini adalah sebuah langkah awal yang bagus untuk melangkah ke level berikutnya, memberikan tekanan tambahan bagi Skype dan Google Hangouts yang kerap jadi pilihan banyak tim untuk melakukan meeting secara online.

Untuk mencicipinya, selain harus mengunduh versi terbaru Slack desktop, admin juga harus mengaktifkan fitur ini terlebih dahulu. Setelah itu sebuah ikon telepon bakal muncul di samping nama teman kerja dan channel.

Slack tidak hanya memungkinkan pengguna Slack melakukan panggilan perorangan tapi juga membuat panggilan grup dengan mengundang lebih dari 15 pengguna atau menggunakan ikon panggilan langsung di dalam channel. Menariknya, sembari mengobrol, pengguna bisa mengirimkan emoji untuk mengekspresikan diri. Sayangnya untuk saat ini baru mendukung panggilan suara, namun Slack diyakini bakal segera menggulirkan dukungan untuk panggilan video dalam waktu dekat.

Slack sendiri sebenarnya sudah menyediakan integrasi ke aplikasi panggilan video seperti Skype, Hangouts, Zoom dan Bluejeans. Namun semua layanan tersebut mewajibkan pengguna melakukan pemasangan lanjutan yang bagi sejumlah pengguna dianggap memperlambat kerja.

Slack mengklaim fitur barunya ini sedang digulirkan secara bertahap, dengan demikian sebagian pengguna mungkin saja belum menemukan perubahan yang dimaksudkan. Sementara ini pengguna mobile juga belum dapat menjumpai fitur serupa, di tahap berikutnya sangat mungkin Slack menyasar platform mobile untuk memperluas fitur barunya.

Sumber berita Techcrunch, Slack dan gambar header Techcrunch.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter