Categories

Mobile

Dipermak, Snapchat Dukung Spectacles dan fitur World Lenses

Pembaruan Snapchat ini baru digulirkan untuk perangkat berbasis iOS

Bambang Winarso - 10 November 2016

Snapchat kembali melakukan pembaruan untuk aplikasi andalannya, menghadirkan sejumlah fitur di antaranya dukungan untuk kacamata kreasinya, Spectacles dan opsi baru bernama World Lenses yang menghadirkan kompatibilitas augmented  reality serta beberapa penambahan fitur baru yang bersifat minor.

Perubahan pertama, kini ketika pengguna melihat sebuah video Snap, mereka dapat menekan dan menahan Snap untuk dikirimkan ke pengguna lain melalui interface aplikasi. Ketika Snap berhasil dikirim, pengguna dapat menyentuh sisi kiri layar untuk kembali ke tampilan Story semula.

SnapchatWorldLenses

Berikutnya, Snapchat kini menambahkan opsi baru yang disebut dengan World Lenses, fitur yang memungkinkan pengguna menggunakan sisi bagian luar kamera di perangkat mereka. World Lenses adalah filter visual yang memungkinkan pengguna menambahkan overlay seperti gambar animasi hati, salju turun, pelangi, dan filter Election Day ke jendela kamera sebelum foto atau video direkam. Cara lain, pengguna bisa menyentuh wajah saat sedang berbincang via video untuk mengaktifkan Lens tersebut.

Yang terakhir dan paling penting, Snapchat akhirnya diperkaya dengan kemampuan baru untuk mendukung sepenuhnya Spectacles. Kaca mata pintar yang terintegrasi dengan komponen kamera. Di panel Setting kini dapat dijumpai menu Spectacles yang memuat alat untuk memasangkan aplikasi ke perangkat. Di halaman yang sama Snapchat juga menyediakan tautan yang bila diakses akan menghantarkan pengguna ke laman resmi Spectacles untuk mempelajari segala hal tentang perangkat.

Versi baru Snapchat yang juga menghadirkan pembaruan interface ini dapat dijumpai di platform iOS.

Sumber berita Mobilesyrup dan gambar header Pixabay.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter