Snapchat Hadirkan Dua Fitur Baru, Story Replies dan Story Explorer

Snapchat Hadirkan Dua Fitur Baru, Story Replies dan Story Explorer

Story Replies berfungsi untuk memberi respon tanpa meninggalkan klip, dan Story Explorer mempermudah untuk menjelajah story terkait
Ilustrasi/shutterstock
Ilustrasi/shutterstock

Dalam kurun waktu satu bulan terakhir, Snapchat secara konsisten menghadirkan sejumlah fitur-fitur baru yang ditujukan untuk memanjakan penggunanya. Meskipun beberapa fitur di antaranya menuai protes karena dilabeli dengan embel-embel harga.

Seolah tak ingin terlalu lama membuat penggunanya merasa “dimanfaatkan”, Snapchat kembali menghadirkan dua fitur baru yang ditujukan untuk mempermudah percakapan. Fitur yang pertama bernama Story Replies yang memungkinkan pengguna untuk menjawab snap teman tanpa harus meninggalkan jendela klip.

Fitur baru ini sudah barang tentu merupakan penambahan yang dinantikan oleh banyak orang. Sebab sebelumnya pengguna Snapchat harus menutup jendela klip terlebih dahulu kemudian membuat percakapan baru sebagai tanggapan. Seperti halnya sebuah pesan, penerima juga akan menerima notifikasi saat respon diberikan.

Fitur teranyar berikutnya adalah Story Explorer yang ditujukan untuk mempermudah akvititas pengguna dalam menjelajah moments terkait atau yang dalam satu kategori. Fitur ini ditambahkan bersamaan dengan Snapchat Stories, di mana pengguna kemudian dapat dengan mudah menemukan momen terkait dengan men-swipe di panel yang ditampilkan.

Jatah update terbaru ini juga menghadirkan perbaikan minor untuk fitur Lense yang dirilis beberapa saat yang lalu. Menghadirkan kemampuan tambahan di mana selain dari kamera depan, kini pengguna juga dapat mempergunakan Lenses dengan kamera belakang.

Sumber berita Ubergizmo dan Snapchat.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Mobile
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…