22 February 2017

by Bambang Winarso

Update Tambahan Tema Bikin Telegram Jadi Lebih Berwarna

Pengguna juga dapat membuat tema lain sesuai preferensi pribadinya, mulai warna dan gambar latar baru

Aplikasi pesan instan terenkripsi, Telegram menambahkan dukungan tema untuk pengguna Android melalui pembaruan versi v3.17 yang digulirkan mulai hari ini. Update yang digulirkan hanya beberapa jam setelah peluncuran fitur theme creator untuk Telegram desktop ini menawarkan sebuah cara baru bagi pengguna Telegram untuk memperoleh tampilan aplikasi yang lebih menarik lewat berbagai pilihan tema.

Pembaruan Telegram v3.17 menghadirkan tiga tema pilihan yang terpasang secara default. Dua di antaranya menawarkan desain klasik yang hampir mirip dengan tampilan asli Telegram, dan pilihan tema gelap untuk yang ingin suasana baru yang lebih kalem. Untuk menemukan ketiga tema, mengganti dan membuat tema baru, pengguna cukup membuka menu Setting – Theme.

Selain tema-tema baru, Telegram juga menghadirkan fitur Theme Editor untuk pengguna yang ingin membuat tema baru sesuai preferensi masing-masing, memilih warna favorit dan gambar latar sendiri. Setelah jadi, tema dapat dibagikan ke kontak atau menerapkannya sebagai tema baru.

“Seperti stiker dan bots, tema di Telegram adalah bagian dari platform terbuka, jadi siapapun bisa membuat tema dan meramaikan dunia dengan warna dan gambar latar baru” tulis Telegram di blog resminya.

Untuk pengguna selain Android dan desktop, misalnya untuk iOS dukungan tema baru akan digulirkan beberapa pekan ke depan. Telegram menjanjikan sesuatu yang berbeda yang tak kalah menarik.

Sumber berita Telegram.