23 February 2017

by Bambang Winarso

LINE Diberondong Fitur Baru, Mention Teman di Grup, Foto 360 Derajat dan Berbagi File

Update LINE 7.1.0 untuk sementara baru tersedia untuk platform Android

Jika dihadapkan pada beberapa pilihan aplikasi pesan instan yang punya fitur terlengkap, barangkali LINE akan berada di daftar teratas โ€“ kendati Anda mungkin punya pandangan berbeda. Tapi LINE jadi contoh yang sempurna bagi siapapun yang ingin menggarap segmen ini. Bagaimana mereka bertransformasi menjadi sebuah platform yang kaya akan konten, memanjakan anak mudah lewat pilihan stikernya yang super banyak, kemudian menjadi tempat berkumpulnya para gamer lewat berbagai pilihan game dan portal komunitas yang dimudahkan pula dengan bot penerjemahnya. Bagian terbaik dari LINE, mereka tak pernah puas untuk berinovasi, ataupun lelah mencari sesuatu yang baru.

Yang paling baru, LINE kembali menggulirkan update untuk aplikasi utamanya. Fitur pertama yang dihadirkan adalah dukungan untuk me-mention teman tertentu di dalam percakapan grup. Fitur ini memudahkan anggota grup untuk mengetahui kepada siapa pesan tersebut ditujukan. Untuk me-mention teman, pengguna cukup mendahuluinya dengan simbol @ seperti yang biasa digunakan di Facebook ataupun jejaring sosial lainnya.

Tapi yang paling menarik, LINE ikut nimbrung dalam tren foto 360 derajat dan menghadirkan dukungan format foto tersebut ke aplikasinya. Menurut keterangan resmi LINE, foto berforma 360 derajat akan ditandai dengan ikon khusus sehingga pengguna dapat mengidentifikasinya di antara tumpukan koleksi foto.

Terakhir, LINE juga menghadirkan dua tambahan update yakni berupa perbaikan kualitas video yang dikirimkan melalui percakapan dan juga dukungan untuk pengiriman dokumen yang tersimpan di dalam perangkat.

Hanya saja untuk sementara fitur-fitur baru ini hanya tersedia untuk perangkat Android. Tapi jangan berkecil hati, dalam waktu dekat iOS juga akan kebagian jatah.

Application Information Will Show Up Here

 

Sumber berita LINE dan gambar headerย Mobilemarketingmagazine.