Categories

Internet

Microsoft OneDrive Segera Tampilkan Transkrip Secara Otomatis di File Video dan Audio

Fitur ini sayangnya hanya diperuntukkan bagi pengguna bisnis

Bambang Winarso - 30 August 2018

Microsoft selalu punya cara untuk memanjakan penggunanya. Raksasa piranti lunak itu baru saja memperkenalkan sebuah tool pintar yang mampu secara otomatis membuatkan transkrip untuk video dan audio yang tersimpan di OneDrive, layanan penyimpanan cloud miliknya.

Untuk menghadirkan kemampuan ini, Microsoft menggabungkan teknologi Artificial Intelligence (AI) yang sama yang saat ini digunakan di dalam Microsoft Stream, layanan berbagi video perusahaan yang secara bertahap akan menggantikan Office 365 Video yang ada. AI pada platform mengubah ucapan menjadi teks dan otomatis menghasilkan teks dari suatu video.

Hanya saja, kemampuan transkripsi otomatis ini terbatas untuk OneDrive for Business. Pengguna yang masih menikmati layanan gratis tidak akan mendapatkan akses ke fungsi ini, setidaknya untuk masa-masa awal peluncuran. Ke depan, bisa saja Microsoft berubah fikiran dan membiarkan semua orang menikmatinya.

 

Tak hanya dirancang untuk memanjakan penggunanya, kehadiran tool transkrip otomatis ini juga memberikan benefit lain. Sebab, dengan adanya teks yang dapat dibaca oleh sistem, maka berkas-berkas yang tersimpan di OneDrive juga makin mudah ditemukan. Konten video dan audio yang sudah dilengkapi dengan transkrip dapat ditelusuri menggunakan kata-kata yang ada di dalamnya ketika pengguna mengetikkan frase tertentu. Transkripnya sendiri diklaim bakal mendukung lebih dari 320 jenis berkas.

 

Meski sudah diperkenalkan ke publik, Microsoft belum secara terang-terangan menyebutkan kapan fitur ini akan segera digulirkan. Kemungkinan besar sebelum akhir tahun publik sudah bisa mendapatkan kabar terbarunya.

Sumber berita Microsoft.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter