Aplikasi pesan instan Telegram kembali memperoleh jatah update terbaru berupa tambahan fitur stiker dan juga menyajikan cara praktis yang memastikan Anda tidak lagi ketinggalan jika ada komentar dan mention di percakapan grup. Selain itu, Telegram juga memberlakukan rancangan undang teman baru yang lebih praktis.

Fitur yang pertama yang akan kita bahas adalah favorit stiker. Fitur ini dirancang untuk memudahkan pengguna menandai stiker favorit, yang paling sering digunakan atau yang dianggap paling lucu. Semakin hari semakin banyak pilihan stiker yang terpampang di koleksi stiker. Tentu bukan hal mudah menemukan stiker yang tepat untuk mengekspresikan perasaan Anda ke teman. Tambahan fitur stiker favorit mengubah segalanya, memungkinkan Anda hanya memilih beberapa stiker dari sekian banyak pilihan yang ada.

Berikutnya, Telegram kini memberikan sistem yang lebih baik dengan menghadirkan tombol @ baru di dalam jendela percakapan grup lengkap dengan jumlah jawaban dan mention. Jika di-tap, tombol ini akan menghantarkan Anda ke jendela yang berisikan semua jawaban teman atau teman yang menyebutkan nama Anda. Nah, dengan cara ini maka mustahil Anda akan melewatkan keduanya di saat notifikasi tak banyak membantu.

Telegram versi 4.3 juga menghadirkan rancangan Invite Friends baru, di mana teman yang sudah menggunakan aplikasi akan muncul di baris teratas. Di bagian ini Telegram juga melakukan sedikit improvisasi yang diharapkan mempermudah proses pengiriman undangan.

Tapi bukan hanya empat fitur utama di atas, di versi yang sama pengembang di balik Telegram juga melakukan pembaruan lain seperti memberikan dukungan Twitch, fitur pemindai kekuatan sinyal untuk melakukan panggilan suara, pengiriman pesan massal, proses sinkronisasi lintas perangkat yang lebih cepat dan pastinya perbaikan dari sisi performa.

Sumber berita Telegram.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.